Breaking News

Kesungguhan TNI AL Lanal Banjarmasin Perangi Covid, Warga Trisakti Disasar Vaksin

D'On, Banjarmasin,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 tahap ke-2 secara massal bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin, 576 peserta Vaksinasi merupakan Warga Pesisir (Maritim) yang tinggal di Bantaran Sungai Barito terdiri dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, Nelayan lokal, Akademi Maritim Nusantara (AMUS) dan para Mahasiswa/mahasiswi.

Servak ini sengaja digencarkan oleh Lanal Banjarmasin sebagai upaya untuk mendukung menuntaskan program pemerintah dalam penanggulangan Wabah Covid-19 secara menyeluruh di Wilayah Kalsel,  menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) dan memutus mata rantai angka penyebaran Covid-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, 25 Tim Vaksinator (Nakes) gabungan dari BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Banjarmasin saling bekerjasama melayani Vaksinasi kepada masyarakat dengan menggunakan jenis Vaksin Astrazeneca yang sudah terbukti aman dan sehat digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Dalam kunjungannya, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla menerangkan bahwa Vaksinasi ini diperuntukkan untuk masyarakat secara umum, namun yang diutamakan adalah warga Pesisir yang berdomisili di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito dan sekitarnya, tujuannya adalah menambah kekebalan imunitas dilingkungan masyarakat serta

memberikan pemahaman bahwa Vaksinasi itu penting untuk menjaga kesehatan dari serangan Virus yang berbahaya ini.

Kepada segenap warga walaupun sudah menuntaskan Vaksin pertama dan ke-2 ini, namun harus tetap memperhatikan Prokes yang ketat, supaya bisa dijadikan contoh dilingkungan masyarakat.

Semoga dengan digelarnya Servak massal Covid-19 ini secepatnya dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan dan kelancaran ekonomi akibat dampak musim Pandemi menuju tatanan kehidupan yang baru (normal) dan Indonesia sehat.

Lanal Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada pihak CEO Pelindo III Banjarmasin dan unsur-unsur Kemaritiman lainnya atas kerjasama yang baik, sehingga kegiatan ini bisa berjalan aman, lancar dan sukses., tambah Danlanal Banjarmasin.

Ditempat yang sama CEO PT. Pelindo III Regional Kalimantan Bpk. Fariz Hariyoso, S.E.,M.Mar mengatakan bangga kepada TNI AL Lanal Banjarmasin dan Apresiasi yang tulus karena sudah berpartisipasi penuh dalam memberikan semua kemampuannya untuk berperan aktif secara totalitas dalam membantu percepatan penanganan Wabah Covid-19 kepada Warga Pesisir Provinsi Kalsel ini.

Kegiatan Servak Covid-19 ini tidak berhenti sampai disini saja, kedepan akan tetap kita lakukan kembali dan bekerja sama dengan pihak TNI AL - Lanal Banjarmasin untuk menuntaskan  percepatan Wabah Covid-19 di Wilayah Kalsel., tambah Fariz

Usai pelaksanaan Vaksinasi didapat tanggapan dari Sdr. Albert Warga Pesisir Banjarmasin Selatan, mengucapkan terima kasihnya kepada TNI AL - Lanal Banjarmasin, karena sudah menuntaskan Vaksinasi ke-1 dan ke-2, dengan divaksin ini akan menambah kekebalan imunitas dan terlindungi dari penularan Wabah Covid-19.

Sampai dengan saat ini total keseluruhan Servak massal Covid-19 yang digelar oleh Lanal Banjarmasin terhadap warga Pesisir Wilayah Kalimantan Selatan sudah mencapai 10.032 orang (1.004 Vial.

(*)