TP-PKK Padang Raih Terbaik I Pelaksanaan KG-PKK Bangga Kencana Tingkat Sumbar


D'On, Padang (Sumbar),- Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang  menerima penghargaan bergengsi dengan sukses meraih Terbaik I Kategori Kegiatan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dalam rangka pelaksanaan Kesatuan Gerak (KG)-PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2020.


pada kegiatan puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tingkat Sumbar Tahun 2021 yang digelar BKKBN Provinsi Sumbar di Hotel Truntum Padang, Selasa sore (29/6/2021). 



Juga hadir mendampingi di kesempatan itu Kepala DP3AP2KB Kota Padang Editiawarman dan Lurah Purus Fajri Rahmad Ersya.


Ketua PKK Kota Padang Genny Hendri Septa usai menerima penghargaan mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah Swt atas raihan prestasi tersebut. Ucapan terima kasih pun ia utarakan bagi semua kader TP-PKK Kota Padang.


"Alhamdulillah, berhasilnya Kota Padang meraih penghargaan Terbaik I Kategori LBS berkat kerja keras dan dukungan semua pihak. Di samping peran pengurus TP-PKK juga adanya dukungan dari pemerintah kota hingga kecamatan beserta kelurahan yang didukung LPM, RT/RW dan semua elemen masyarakat. Kita semua sukses mengajak masyarakat senantiasa menjaga hidup bersih dan sehat," ungkap istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu bersyukur.



Lebih lanjut dikatakan Genny, menurutnya ada tiga pokok penguatan keluarga yang sangat perlu diwarisi di tengah masyarakat. Pertama yaitu bagaimana mewarisi semangat kepahlawanan perjuangan bangsa. 



"Sebagaimana untuk memperkuat ketahanan dalam keluarga maka kita perlu mengalirkan semangat kepahlawanan dan perjuangan kepada keluarga kita. Salah satunya dalam menjaga lingkungan agar senantiasa bersih dan sehat,".sambungnya.


"Sehingga dari keluarga itu akan terjaganya masyarakat atau generasi muda yang sehat, bersih dan memiliki nasionalisme. Insya Allah prestasi ini akan kita jaga dan tingkatkan selalu," pungkasnya.

(*)

Powered by Blogger.