Aguero Resmi Jadi Rekrutan Anyar Barcelona FC

D'On, Barcelona (Spanyol),- Akhirnya terjawab sudah teka-teki tentang masa depan Sergio Kun Aguero setelah meninggalkan Manchester City. Pada Senin, 31 Mei Barcelona secara resmi memperkenalkan Aguero sebagai pemain baru mereka.

Sergio Aguero menjadi rekrutan pertama Barcelona pada musim panas ini. Kabar tersebut juga menjawab gosip yang menyebutkan Aguero akan bermain di Camp Nou musim depan

Aguero mendapatkan kontrak selama dua tahun bersama Blaugrana. Dengan begitu, pesepak bola Argentina itu akan memperkuat Barcelona hingga 2022-2023.

“Barcelona FC mendapatkan Sergio Kun Aguero. Superstar Argentina diperkenalkan Senin ini sebagai rekrutan baru pertama untuk 2021-2022,” tulis Barcelona pada laman resminya.

Pesepak bola 33 tahun itu akan bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan pada 1 Juli 2021. Sebab dia masih menunggu kontraknya bersama Manchester City habis.

Barcelona pun mengumumkan kalau mereka harus menebus Aguero sebesar 100 juta euro. Hal itu dilakukan mereka untuk mengamankan sang pemain dari incaran klub lain.

Mengutip dari Twitter Fabrizio Romano, jurnalis kenamaan Italia itu mengatakan bahwa Aguero rela dipangkas gajinya untuk dapat bergabung bersama Barcelona. Menurut isu yang berkembang Barcelona membayarnya dibawah 50 persen lebih sedikit dari gaji Aguero di City.

Sergio Aguero sendiri sebelumnya bergabung bersama City sejak 2011. Dia telah menciptaan 260 gol untuk City.

Tak hanya itu dia juga memiliki 390 penampilan dengan klub asal Inggris tersebut. Aguero juga telah memberikan gelar juara Piala FA, dan enam gelar juara Liga Inggris.


(Alang)

Powered by Blogger.