Breaking News

Perempuan Dibakar di Cianjur Meninggal Dunia

D'On, Cianjur (Jabar),- Indah Daniarti (22), gadis Cianjur, Jawa Barat yang menjadi korban pembakaran diduga oleh mantan pacarnya meninggal dunia pada Selasa (11/5) usai dirawat dan mengalami luka bakar serius.

"Ya betul meninggal tadi pagi," kata Paur Subbag Humas Polres Cianjur Iptu Acep Nanda saat dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (11/5).

Namun demikian, belum diketahui pasti penyebab kematian Indah tersebut. Termasuk, kondisi terakhir korban sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

Sebelumnya, dia mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. 

Menurut dokter yang menangani Indah, Almahitta Cintami Putri, korban mengalami luka bakar yang cukup dalam dan luas. Indah mengalami luka bakar setelah disiram bahan bakar minyak (BBM).

"Luka bakarnya cukup luas yaitu 60 persen, ada di wajah, kedua tangan, kedua kaki, dada, perut dan punggung," kata Almahitta dalam keterangannya.

Korban mengalami kritis akibat luka bakar yang cukup serius itu. Ia sempat mendapatkan pertolongan medis di puskesmas setempat, namun akhirnya dirujuk ke RSHS Bandung karena harus mendapat penanganan khusus.

Ia pun langsung dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSHS, pada Sabtu (1/5) pukul 23.00 WIB, rujukan dari Puskesmas Cidaun, Cianjur.

Selain mengalami luka bakar, Indah juga mengalami trauma pada saluran pernapasannya karena menghirup asap pembakaran.

Pelaku pembakaran pun baru ditangkap oleh Polres Cianjur pada Selasa hari ini. Dia ditangkap usai menjadi buronan.

Saat ini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan secara intensif oleh petugas


(mjo/psp)