LPM Garda Terdepan Wujudkan Visi dan Misi Pemko Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi oleh Sekretaris DPD LPM Kota Padang Akhiruddin dan Pengurus 11 LPM Kecamatan dan 104 Kelurahan se-Kota Padang. Dalam rangka silaturahmi serta berbuka bersama Walikota Padang Hendri Septa. Bertempat di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang Jalan A. Yani, Jum'at (28/04/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyampaikan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Padang Hendri Septa beserta jajaran atas sinergi menjalin hubungan silaturahmi dengan baik selama ini.

Sejatinya para pengurus LPM se-Kota Padang merupakan adalah orang-orang yang berjiwa sosial dengan meluangkan waktunya untuk bersama-sama mendukung kebaikan dan kemajuan Kota Padang.

Yakninya bermitra dengan Pemerintah Kota Padang hingga pemerintah kecamatan dan kelurahan serta stakeholder terkait lainnya.

"Insya Allah sinergi dan kemitraan yang telah terbangun secara baik antara LPM dengan Pemko Padang selama ini akan senantiasa kita jaga secara baik. Kedepan semoga akan lebih ditingkatkan," ungkap Irwan.

Selain itu, Irwan Basir mengungkapkan sesuai peran dan fungsinya DPD LPM Kota Padang baik dari tingkat kota hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, akan siap memberikan kontribusi dan pemikiran positif untuk membantu kelancaran program pembangunan dari Pemko Padang.

Begitu juga dalam menjalankan fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan dan mengakomodir aspirasi masyarakat di 104 kelurahan.

"Kami dari DPD LPM tingkat kota, Kecamatan dan kelurahan mengucapkan apresiasi dan ribuan terima kasih kepada Walikota Padang beserta jajaran yang menyambut positif keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat. 

Kita bersyukur dan bangga Kota Padang saat ini memiliki wali kota muda dan energik, tetapi jiwanya mengayomi segala aspek dan unsur yang ada di Kota Padang ini. Semoga di bawah kepemimpinan beliau Padang akan menjadi kota yang lebih baik dan maju lagi hingga masa-masa yang akan datang," ujarnya Pria yang akrab disapa Datuak IB.

Sementara itu, Walikota Padang Hendri Septa mengatakan meski baru memegang amanah memimpin Kota Padang per 7 April 2021 lalu. Wali Kota Hendri Septa yang sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota Padang periode 2019-2024 itu, bertekad untuk mampu memajukan Kota Padang dengan baik serta meningkatkan kesejahteraan bagi warga kota kedepannya.

Pemimpin milenial kelahiran Padang, 6 September 1976 itu pun juga mengungkapkan akan bekerja keras beserta jajaran mewujudkan visi-misi Kota Padang sembari menuntaskan 11 program unggulan (Progul) yang telah dijanjikan. 

"Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Padang kamu tentu bersyukur dan berterima kasih atas dukungan penuh yang dilihatkan dari jajaran pengurus DPD LPM Kota Padang.

Dengan kebersamaan yaitunya saciok bak ayam sadanciang bak basi (seciap bagaikan ayam, sedencing bagaikan besi) yang artinya seiya sekata, satu pendapat dan kompak, maka insya Allah semoga Padang akan menjadi kota yang lebih baik dan lebih maju lagi ke depan," imbuh Wako Hendri Septa.

Menurut Hendri, buka puasa bersama kali ini adalah suatu bentuk keinginannya untuk menjalin hubungan dan sinergi yang kuat dengan pengurus LPM se-Kota Padang untuk bersama-sama memajukan Kota Padang.

"Tidak saja melalui momentum buka puasa di bulan Ramadan 1442 H yang penuh berkah ini, insya Allah setelah ini dan selanjutnya kita akan terus meningkatkan sinergi dan kemitraan. Kami di jajaran Pemko Padang tentu tidak bisa terlepas dari dukungan semua pihak dan elemen masyarakat, salah satunya dari pengurus LPM," ungkap wali kota muda sederhana dan bersahaja itu.

Lebih lanjut ia pun menilai peran penting LPM sebagai corong atau wakil rakyat yang ada di tingkat kota hingga tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami berterima kasih atas dukungan pengurus LPM se-Kota Padang yang ikut membantu dalam mewujudkan visi-misi Kota Padang dan program-program yang telah tertuang di dalam RPJMD Kota Padang. Ini adalah suatu hal yang luar biasa bagi kita di Pemko Padang tentunya. Apa saja baik itu masukan, kritik dan saran yang membangun dari LPM se-Kota Padang akan kita terima dengan senang hati."

"Insya Allah, saya beserta jajaran akan turun ke lapangan dan bersinergi dengan pengurus LPM yang ada di tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Padang. Intinya adalah, bagaimana progul-progul kita di Pemko Padang bisa didukung dan terwujud secara baik dengan dukungan dan kerjasama dari DPD LPM Kota Padang," pungkas wako mengakhiri sambutan, 

Pantauan awak media di lapangan acara berbuka puasa bersama dengan Walikota Padang Hendri Septa penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19.

Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, Kesadaran dan peran seluruh masyarakat untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran (Covid-19) sangatlah penting.

Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut juga hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Padang Edi Hasymi beserta Camat se-Kota Padang, 

(DP/David).

Powered by Blogger.