DPD LPM Kota Padang Jalin Silturahmi Pupuk Kebersamaan

D'On, Padang (Sumbar),- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang melaksanakan acara Buka Puasa Bersama di sebuah restoran di daerah Ampang Kecamatan Kuranji Kota Padang.  Selain buka bersama, pengurus LPM Padang juga ikut sholat Maghrib berjamaah di sebuah masjid yang terletak berdampingan dengan restoran dimaksud.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam saat memberikan sambutan mengatakan bahwa silaturrahmi itu perlu dan harus bagi kita sebagai sesama umat muslim. Karena dengan silaturrahmi akan terjalin rasa dan keakraban yang sama . Bagi pengurus DPD LPM Kota Padang tentunya rasa dimaksud adalah semangat untuk saling bersinergi membangun kota Padang.

“In Shaa Allah Pemda kota Padang melalui Bapak Walikota Hendri Septa begitu respek dengan LPM. Itu dengan sendirinya akan lebih memudahkan kerja LPM ke depan sebagai pelopor pembanguan kota Padang, baik untuk tingkat kelurahan, kecamatan maupun kota Padang. Sejujurnya, saya juga bangga melihat pengurus yang tetap kompak meski di bagian lain kita masih terkendala dengan adanya Perda No. 09 Tahun 2017 yang melegitimasi LPM hanya untuk tingkat kelurahan,” ujar Irwan.

Ke depan, kata pria yang juga menjabat sebagai Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat itu, LPM Kota Padang tentu akan lebih bersemangat dan menjadi pelopor pembangunan kota Padang di segala bidang.Karena itu tidak salah menurutnya bila semua program kerja DPD LPM Kota Padang ke depan diharapkan dapat bersinergi dengan program-program di OPD (organisasi perangkat daerah) Pemda Kota Padang.

Menjawab hal itu Ketua Panitia Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) DPD LPM Kota Padang Nofrialdi Nofi Sastera menyebutkan pada prinsipnya apa yang menjadi harapan dari Ketua LPM Kota Padang telah tertampung dalam rancangan program kerja dan rekomendasi yang nantinya akan dilahirkan seiring dengan pelaksanaan Mukerda di bulan Juni nanti.

“Setidaknya ada tiga materi utama yang akan dibahas pada Mukerda nanti. Yaitu pertama tentang tata kerja pengurus DPD LPM dan korelasinya dengan DPC LPM di Kecamatan dan kelurahan. Kedua mengenai program kerja yang pada umumnya berhubungan dengan program kerja OPD yang ada di Pemda Kota Padang. Terakhir, LPM Kota Padang juga akan melahirkan sebuah rekomendasi yang berisi permintaan agar Perda No. 09 tahun 2017 dirubah,” jelas N. Nofi Sastera.

Nofi juga sangat setuju dengan apa yang dikatakan Ketua DPD LPM Irwan Basir yang menegaskan bahwa silaturrahmitu perlu.

 “Sebagai bukti, melalui acara buka bersama yang diadakan Bapak Walikota Padang beberapa hari lalu di Palanta Rumah Dinas Walikota, terlihat jelas gairah dan animo pengurus LPM baik untuk Kota, Kecamatan dan Kelurahan meningkat.

“Kita doakan saja, semoga ke depan LPM bisa berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan Kota Padang,”  ujar N. Nofi Sastera yang juga mantan Ketua LPM Kelurahan Perupuk Tabing itu. 

(*)

No comments

Powered by Blogger.