Bupati Dharmasraya Apresiasi Tim Verifikasi Lapangan Untuk Nilai Kabupaten Layak Anak Tahun 2021

D’On, Dharmasraya (Sumbar),- Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE memberikan sambutan kepada Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak Tahun 2021 secara Hybrid/ virtual. Acara yang di gelar di Aula Kantor Bupati Dharmasraya, pada Kamis (27/5/2021) tersebut dihadiri puluhan undangan yang terdiri dari kepala OPD, camat dan beberapa awak media. 

Dalam sambutannya Sutan Riska mengucapkan salam dan penghormatan kepada Tim Evaluasi Lapangan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sekaligus memperkenalkan diri, bahwa ia memimpin Kabupaten Dharmasraya untuk periode kedua karena sejak 2016 sampai dengan 2021 Sutan Riska terpilih sebagai Bupati Dharmasraya dan kini kembali dipercaya kembali memimpin Kabupaten Dharmasraya untuk periode kedua.

Sutan Riska dalam periode Keduanya memimpin Kabupaten Dharmasraya membawa visi "Terwujudnya Kabupaten Dharmasraya Maju Mandiri dan Berbudaya".


"Kami berharap Allah SWT meridhoi langkah kami untuk memimpin kabupaten Dharmasraya tercinta ini. Karena ini adalah amanah dari Allah SWT melalui masyarakat Kabupaten Dharmasraya yang telah memilih saya untuk memimpin kembali dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Sutan Riska upaya – upaya yang telah dilakukan dalam pengembangan Kabupaten Layak Anak : 

1. Menyusun regulasi / kebijakan pengembangan Kabupaten Layak Anak, 

2. Membentuk kelembagaan Gugus Tugas Layak Anak yang bertugas mengkoordinasikan berbagai upaya pengembangan Kabupaten Layak Anak mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Nagari.

3. Program kegiatan pengembangan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Dharmasraya berdasarkan 24 indikator Kabupaten Layak Anak yang dikelompokkan ke dalam 5 (lima) klaster 

4. Kegiatan pemenuhan hak anak di Kabupaten Dharmasraya, 

5. Lembaga layanan perlindungan khusus anak di Kabupaten Dharmasraya :

6. Dalam melaksanakan program Kabupaten Layak Anak, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melakukan kemitraan dengan lembaga masyarakat, dunia usaha dan media.

7. Hingga saat ini telah dilakukan pengembangan Kabupaten Layak Anak di tingkat Kecamatan dan Nagari

Bupati termuda ini juga berharap  hasil verifikasi dari Tim Verifikasi Lapangan Evalausi Kabupaten Layak Anak  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Republik Indonesia bisa menjadikan Kabupaten Dharmasraya sebagai Kabupaten Layak Anak. Kami sangat terbuka bagi masukan dan saran untuk kebaikan serta menjadi bahan evaluasi kedepan ulasnya. 


(Afra)

Powered by Blogger.