Breaking News

Viral Aksi Koboi Duren Sawit, Pengemudi Fortuner Ditangkap

D'On, Jakarta,- Pengendara mobil berinisial MFA yang mengacungkan senjata api kepada pengguna jalan di Duren Sawit, Jakarta Timur, ditangkap. Video aksi koboinya sendiri sempat viral di media sosial.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus menjelaskan tidakan itu MFA lakukan setelah memarahi pengendara motor yang ia senggol di perempatan jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, pada Jumat (2/4) pukul 01.00 WIB dini hari.

"Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal di kawasan Jakarta Selatan," Yusri dalam keterangan persnya di gedung Ditkrimum, Polda Metro Jaya. Jumat (2/4) siang.

Penangkapan terhadap MFA dilakukan setelah tim Ditlantas bersama dengan Dit Krimum Polda Metro Jaya melakukan pendalaman terhadap video yang beredar di media sosial.

Video tersebut merekam tindakan MFA yang memerahi seorang pengedara sepeda motor yang berjenis kelamin perempuan dan kemudian mengeluarkan senjata api.

Setelah itu, polisi melakukan pelacakan dan pengidentifikasian terhadap mobil pelaku yang memiliki nomor polisi B 1673 SJV.

"Kemudian mengetahui kalau kendaraan tersebut beralamat di daerah Jakarta Selatan, Patal Senayan," ungkap Yusri.

Polisi kemudian mendatangi kediamannya namun MFA tidak ada di rumah.

Berbekal informasi dari orang tua MFA, polisi kemudian meringkus MFA di parkiran salah satu mal di Jakarta Selatan.

"Sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya untuk kita lakukan pemeriksaan, melakukan pendalaman," tutur Yusri.

Sebelumnya, video aksi koboi itu sempat viral di media sosial dan menjadi bahan perbincangan warganet.


(iam/arh)