Razia Pekat Ungkap Fenomena Emak-emak Berbuka Berondong

D'On, Sragen (Jateng),- Razia penyakit masyarakat (pekat) oleh aparat Polres Sragen berhasil mengamankan sembilan pasangan dari dua hotel kelas melati. Saat digerebek, mereka sedang bermesraan sambil menunggu beduk magrib.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasubag Humas AKP Suwarso mengatakan sembilan pasangan bukan suami istri itu terjaring razia pekat di Hotel Sukowati dan Hotel PI pada Sabtu (24/4). 

"Operasi dimulai pukul 16.00 WIB sampai magrib. Ada sembilan pasangan bukan suami istri diamankan dari dua hotel. Satu pasang dari Hotel Sukowati dan delapan pasang dari Hotel PI," kata Suwarso kepada wartawan, Sabtu malam kemarin. 

Aparat mendapati pasangan-pasangan itu sedang kencan. Bahkan ada yang kerepotan merapikan bajunya. Mereka kemudian digiring ke mapolres Sragen untuk didata dan diberi pembinaan. Kebanyakan beralamat Sragen namun ada pula dari luar kota seperti Sukoharjo, Wonogiri, Ngawi dan Demak.

Fenomena emak-emak kencan sama berondong terlihat nyata dari pasangan-pasangan itu. Sebagian adalah janda sedangkan pacarnya pemuda. Bahkan ada pasangan yang prianya masih remaja usia 17 tahun sedangkan wanitanya berusia di atas 20 tahun

"Jika mengulangi maka akan kita lakukan penindakan lebih tegas. Yakni kita panggil orangtuanya atau suami istri mereka bagi yang sudah berkeluarga," urainya. 

Menurut Kasubbag Humas, operasi serupa sebenarnya sudah rutin digelar sejak awal bulan puasa. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menjaga Kamtibmas dan menekan hal-hal negatif yang bisa mengganggu kekhusyukan bulan Ramadan. 


(Gatra)

Powered by Blogger.