Meski Menang, Muenchen Gagal melenggang ke Semifinal

D'On, Paris (Prancis),- Bayern Munich harus angkat koper dari Liga Champions musim 2020/21. Juara bertahan itu disingkirkan Paris Saint-Germain di babak perempat final.

Meski menang 1-0 pada leg kedua di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB, The Bavarian gagal ke semifinal karena kalah agresif di kandang lawan.

Pasalnya, pad aleg pertama di Allianz Arena, Bayern kalah 2-3. Sehingga kemenangan 1-0 di kandang PSG hanya membuat aggregat imbang 3-3.

Pada laga kali ini, Hans Dieter Flick kembali tanpa sejumlah pemain pentingnya. Seperti Robert Lewandowski, Niklas Sule, Serge Gnabry hingga Leon Goretzka.

Meski demikian, Bayern mampu menekan pertahanan PSG sepanjang babak pertama.

Peluang pertama didapat Kylian Mbappe yang melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti namun masih menyamping di sisi kiri gawang Manuel Neuer.

Bayern mendapat peluang emas pada menit ke-27 melalui Joshua Kimmich. Sayang sepakan gelandang Timnas Jerman itu masih melenceng dari gawang PSG.

Semenit kemudian, Neymar memaksakan melepaskan tendangan dari sudut sempit dan arahnya menyamping. Ceritanya mungkin akan beda jika pemain Brasil itu memberikan umpan kepada rekannya di kotak penalti.

Pada menit ke-34, Neymar kembali mendapat kans memecah kebuntuan. Kali ini tembakannya ke pojok kanan bisa ditepis Neuer.

Lima menit kemudian, Neymar dua kali mengancam gawang Bayern. Yang pertama melambung dan yang kedua hanya mengenai tiang kanan gawang Neuer.

Meski mendapat tekanan dari pemain tuan rumah, Bayern justru mampu unggul lebih dulu pada menit ke-40.

Berawal dari umpan silang Coman, disambut Thomas Muller dengan kontrol sempurna yang memberi ruang bagi David Alaba melepaskan tembakan.

Keylor Navas berhasil menepisnya tapi bola pantul langsung disundul Eric Maxim Choupo-Moting untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Aggregat kini sama kuat 3-3, tapi PSG masih unggul agresif di kandang lawan. Kedudukan 1-0 untuk Bayern ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bayern semakin meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahanan PSG.

Alaba langsung mengancam gawang Navas dua menit selepas jeda. Namun upaya pemain Austria itu masih melebar.

Pada menit ke-54, Angel di Maria menguasai bola dari dalam kotak 16. Tapi tembakan pemain asal Argentina itu juga melenceng dari sasaran.

Thomas Muller (Bayern Munich) menerima umpan bagus di dalam kotak dan melewatkan peluang emas pada menit ke-62. Kiper PSG melakukan penyelamatan menakjubkan.

Upaya Leroy Sane pada menit ke-83 juga masih melenceng tipis dari gawang PSG.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 (Aggregat 3-3) untuk The Bavarian menjadi hasil akhir laga PSG vs Bayern Munich.

Dengan demikian PSG yang berhak melaju ke babak semifinal karena lebih agresif di kandang lawan. 

(Alang)


No comments

Powered by Blogger.