Lagi Kencan, Kakak Buronan Bandar Narkoba Tangga Buntung Diciduk Polisi

D'On, Palembang (Sumsel),- Polrestabes Palembang terus membongkar jaringan narkoba Tangga Buntung yang sempat diiobrak-abrik. Untuk memburu Ateng, bandar besar yang menjadi buronan, polisi meringkus kakak kandungnya, inisial AB (40) yang turut terlibat dalam bisnis itu.

Pelaku AB diamankan saat berada di indekos bersama seorang wanita di kawasan Gandus Palembang, Jumat (23/4) dini hari. Polisi menyita uang sebanyak Rp106 juta yang diduga hasil setoran kaki tangan Ateng kepada pelaku.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengungkapkan, pihaknya terus mencari keberadaan Ateng yang merupakan bandar narkoba yang memiliki jaringan cukup luas. Untuk membongkar jaringannya, petugas mengamankan kakak kandung Ateng dini hari tadi dan kini masih menjalani pemeriksaan.

"AB kami amankan di indekos saat bersama seorang wanita. Dia adalah kakak kandung Ateng dan juga ambil bagian dari bisnis narkoba," ungkap Irvan.

Dikatakan, bisnis narkoba yang digeluti Ateng dan keluarga menyasar ke luar wilayah Sumsel atau lintas provinsi. Mereka mendapatkan barang terlarang itu dari seseorang yang tinggal di Kepulauan Riau.

"Keluarga ini disinyalir jaringan antar provinsi, kami terus bongkar jaringannya," ujarnya.

Sebelum itu, polisi meringkus seorang kurir kepercayaan bandar Ateng berinisial RB (26). Keterangan RB diharapkan dapat membongkar siapa saja yang terlibat sekaligus dapat mengetahui keberadaan Ateng untuk ditangkap.

"RB ini kurir kepercayaan keluarga Ateng, mudah-mudahan kasus ini dapat terungkap dengan cepat," kata dia. 

(mdk/gil)


No comments

Powered by Blogger.