Heboh Duel Pria Bersamurai Vs Berparang di Jalanan

D'On, Pinrang (Sulsel),- Video dua pria duel di tengah jalanan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial (medsos). Aksi keduanya membuat suasana masyarakat yang ada di lokasi ikutan mencekam.

Dilihat pada Kamis (22/4/2021), dua pria tersebut saling mengayunkan parang. Belakangan diketahui, pria berbaju hitam bernama Nasrullah (35) dan yang berbaju putih bernama Kahar (40).

Duel di tengah jalan ini menarik perhatian warga dan pengguna jalan di sekitar lokasi. Beberapa orang di lokasi berusaha melerai duel tersebut.

Dari penelusuran dilokasi, duel ini terjadi di Jalan RA Kartini, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulsel yang merupakan jalur trans Sulawesi. Duel itu terjadi pada Rabu (21/4) jelang waktu berbuka puasa.

"Iya, benar kejadiannya di Kabupaten Pinrang, terlapor sudah kita amankan berikut barang bukti dua buah benda tajam yang digunakan berduel, sementara korban sempat menjalani perawatan di RS akibat luka sabetan di tangan kirinya," kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu Deky Marizaldi, saat dimintai konfirmasi.

Akibat luka yang dialaminya, Nasrullah melapor ke Polres Pinrang. Deki menjelaskan dari penyelidikan sementara, duel keduanya dipicu persoalan utang piutang pembelian narkotika jenis sabu.

"Jadi kurang lebih sebulan yang lalu korban disuruh membeli sabu oleh seorang pria berinisial RJ namun pada waktu itu korban sempat dianiaya oleh seseorang yang diduga penjual sabu tempat korban membeli. Sehingga uang yang dibawa oleh korban sebesar Rp 100 ribu tercecer. Dari permasalahan tersebut, terlapor KA (Kahar) disuruh RJ untuk menagih uang tersebut," jelasnya.

Karena korban tidak bersedia membayar, kemudian terjadi perselisihan yang berujung terlapor Kahar dikejar Nasrullah dengan membawa sebilah samurai atau katana.

"Dari kejadian tersebutlah yang membuat terlapor KA dendam dan mencari korban di TKP Jalan RA Kartini, Rabu sore dan masing-masing membawa senjata tajam. KA membawa parang panjang dan korban membawa samurai sehingga terjadi saling aksi perkelahian dengan saling mengayunkan senjata tajam yang mengakibatkan korban terkena sabetan parang pada bagian tangan sebelah kiri yang mengakibatkan luka terbuka," jelas Deki.

Kahar telah diamankan pihak kepolisian. Namun statusnya saat ini masih sebagai terlapor.


(*)

No comments

Powered by Blogger.