DPP PKS Targetkan Raih 15% di Pemilu 2024, Begini Jurusnya

D'On, Semarang (Jateng),- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) manargetkan pada pemilu 2024 minimal meraih suara sebesar 15% atau 86 kursi di DPR.

Hal ini dikatakan kata Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Al-Habsy kepada wartawan seusai membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PKS Jawa Tengah di Hotel Patra Semarang, Sabtu (3/4/2021).

Menurutnya, target peroleh suara sebesar 15% tersebut sudah dihitung dengan cermat dan melalui survai. “Jadi bukan ujuk-ujuk datang angka 15 persen. Ini hasil dari survai dan penelitian kita. Maka kita katakan minimal, akan berusaha lebih. Itu bagian dari usaha kita,” katanya.

Guna mencapai target tersebut, lanjut Aboe Bakar, banyak langkah yang dilakukan, antara lain dengan menggelar musyawarah nasional, dilanjutkan dengan muswil dan musda PKS seluruh Indonesia yang selesai dalam waktu satu hari.

Dilanjutkan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) langsung sosialisasi. Ini strategi di dalam membahas tujuan kerja, dan menurunkan semua program ke bawah.

“Target dua yakni jumlah kader bertambah dan menang disemua elektoral. Itu target kita. Langkahnya itu stretegi kita, tak bisa diceritakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aboe Bakar juga memberikan target penambahan kursi kepada DPW PKS Jawa Tengah (Jateng) pada pemilu 2024.

Untuk target perolehan kursi di DPRD Jateng pada pemilu 2024 naik menjadi 18 kursi, dari sebelumnya 10 kursi.

Sedangkan untuk target kursi DPR dari Jawa Tengah (Jateng) naik menjadi 10 kursi dari sebelumnya 5 kursi, dan DPRD kabupaten/kota se-Jateng sebanyak 267 kursi dari sebelumnya 120 kursi. “Insya Allah optimistis bisa dicapai pada pemilu yang akan datang,” katanya.

Kepada para kader PKS di Jateng, Aboe Bakar berpesan untuk menjaga protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, karena ini merupakan perjuangan bersama untuk membuat bangsa kita bangkit kembali.

“Semua kegiatan agar dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat, termasuk forum rakerwil ini dengan menerpakan 3 M, memamaki masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Sementara Ketua DPW PKS Jateng Muhammad Haris menyatakan, telah menyiapkan mesin partai sampai akar rumput untuk mencapai target suara 20% pada Pemilu 2024.

“Komitmen kami pada 2021 hingga 2023 mesin partai sudah panas meski tidak ada pilkada, bisa memanfaakan ajang pemilihan kepala desa (pilkades),” katanya.

Kepada para pejabat publik PKS yang duduk di legislatif, Haris meminta agar mengggunakan amanah itu untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Kegiatan Rakerwil PKS Jateng yang berlangsung hingga Minggu (3/4) diikuti seluruh DPC, DPD, seluruh kader pelopor kabupaten/kota se-Jateng digelar secara langsung dan daring dengan protokol kesehatan ketat.

(Gatra)

Powered by Blogger.