Denny Siregar: Orang-orang seperti Jozeph Paul Zhang dan Yahya Waloni akan Tetap Ada

D'On, Jakarta,- Banyak pihak yang membanding-bandingkan sosok Joseph Paul Zhang, dengan sejumlah sosok lain di Indonesia.

Di antaranya adalah Yahya Waloni dan Desak Made yang sama-sama dinilai telah melakukan penistaan agama karena menjelek-jelekkan agama lainnya.

Pegiat media sosial Denny Siregar pun ikut angkat bicara terkait hal tersebut.

Melalui akun Twitter miliknya, Denny Siregar menyebut bahwa orang-orang yang disebutkan tadi akan terus ada dalam kehidupan ini.

“Orang-orang seperti Joseph Paul Zhang, Desak Made dan Yahya Waloni akan tetap ada,” cuit Denny Siregar, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, orang-orang seperti itu memang akan selalu hadir untuk mengusik rasa toleransi antaragama di Indonesia.

Akan tetapi, sambungnya, kehadiran orang-orang tersebut hendaknya bisa menjadi penebal motivasi untuk semakin memumpuk toleransi.

Sebab, karena toleransi pula yang telah membentuk dan membangun Indonesia sejak dulu.

“Jadikan mereka (sebagai) sebuah ujian, sebagai pengingat bahwa toleransi itu mahal harganya. Dan rasa itulah yang dulu menyatukan kita,” sambungnya.

“Membuat kita menjadi INDONESIA,” tandas Denny Siregar.

Jozeph Sebut Yahya Waloni dan Abdul Somad

Jozeph Paul Zhang sepertinya sudah mengetahui bahwa dirinya saat ini tengah dicari-cari polisi.

Kendati demikian, pemilik nama asli Shindy Paul Soerjomoelyono sepertinya tak mau ambil pusing dan menganggapnya sebagai hal yang enteng.

Dalam sebuah video, Jozeph mengaku heran kenapa dirinya dikejar-kejar polisi sampai heboh dengan dugaan penistaan agama.

Sementara, masih banyak orang lain menurutnya telah melakukan penistaan agama tapi tetap aman di Indonesia tanpa ditangkap.

“Yang di Jerman jauh-jauh kalian kejar sampai hebohnya begitu, minta ampun,” ujar Jozeph dalam video tersebut yang dikutip, Selasa (20/4/2021).

Ia lantas membandingkan dirinya dengan dua sosok penceramah.

“Yang di depan kalian, Yahya Waloni sama Abdul Somad enak-enak aja,” katanya enteng.

Jozeph lantas ditanya seorang pengikutnya melalui aplikasi Zoom.

“Barusan lihat berita pak Paul Zhang dicari Bareskrim, diadukan oleh menteri, dan pak Husin (pelapor Jozeph ke Bareskrim),” ujar penanya.

Menangapi hal itu, sosok yang mengaku sebagai nabi ke-26 ini hanya tertawa. Jozeph pun menanggapi hal itu dengan santai.

“Itu sebenarnya politik, ya. Itu politik banget, itu,” ucap Jozeph.

Jozeph juga menyebut bahwa kasus itu sejatinya bukan menyasar dirinya.

“Targetnya bukan ke saya itu sebenarnya,” sambungnya.

Entah apa hubungannya, Jozeph lalu mengait-ngaitkan agama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang memang adalah seorang Kristiani.

“Karena Kapolrinya kan Kristen. Itu jebakan Batman,” ujarnya.

“Nanti didoakan saja supaya pemerintah punya hikmatnya, itu pemerintah diberi hikmat untuk menyelesaikannya karena itu jebakan batman. (Harus) Hati-hati sekali,” katanya.

(ruh/pojoksatu)


No comments

Powered by Blogger.