Breaking News

Bayi Perempuan Tanpa Pakaian Ditemukan Warga di Kabupaten Solok

D'On, Kabupaten Solok (Sumbar),- Warga Jorong Cubadak, Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Sumbar menemukan bayi perempuan tanpa pakaian yang ditinggalkan begitu saja oleh ibunya di pencucian pakaian.

Salah seorang warga setempat Yusmaniar, di Jorong Cubadak, Sabtu mengaku mendengar tangisan bayi, lalu memberitahukan kepada suaminya Syamsurizal.

Kejadian tersebut sekitar pukul 05.00 WIB. Syamsurizal pun segera melihat ke arah sumber suara tangisan bayi itu dengan menggunakan senter.

“Saya melihat seorang bayi perempuan tanpa pakaian, serta dalam keadaan tali pusar yang belum terpotong dan masih berdarah di pencucian pakaian umum,” kata dia.

Selain itu, bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi sehat dan saat  ditemukan tidak memakai pakaian sama sekali.

Selanjutnya, Syamsurizal pun langsung menghubungi bidan Desa, Jorong Cubadak Rini Nofriyenti. Kemudian bidan desa menghubungi Kepala Jorong Cubadak Yendrizal dan Pj Wali Nagari Air Dingin Heril Wandi.

Pj Wali Nagari Air Dingin Heril Wandi pun melaporkan kejadian itu ke pihak Polsek Lembah Gumanti Kanit Intelkam IPDA Burhayani dan Bhabinkamtibmas Briptu Davri Trio Putra. Kemudian langsung mendatangi TKP dan melakukan koordinasi dengan bidan desa.

Di samping itu, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Edy Elison mengatakan saat ini bayi temuan tersebut tengah diurus oleh bidan desa setempat dan selanjutnya berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Alahan Panjang.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut,” kata dia.

(Kay/indeks)