Pria Pakai Jaket Bertulisan Polisi Coba Rampok Toko di Denpasar

D'On, Denpasar (Bali),- Polisimemburu pelaku percobaan perampokan di Toko Wahyu, Jalan Noja Dukuh, Desa Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar, Bali. Aksi kriminal itu viral di media sosial karena pelaku terekam kamera mengenakan jaket dengan tulisan ”polisi” di bagian belakang.

Percobaan perampokan itu terjadi Senin (22/3) sekitar pukul 18.00 Wita. Pelaku yang juga memakai helm sempat menodongkan pisau kepada korban bernama Ni Ketut Indrawati (41), pemilik toko. Namun ada pelanggan di lokasi sehingga pelaku langsung kabur.

"Iya tim gabungan dari Polresta dan Polda sesuai dengan perintah pimpinan kejar sampai dapat. Ini masih mencari siapa pelaku. Nanti perkembangan lebih lanjut akan disampaikan," kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur Iptu Wibowo Sidi saat dihubungi Kamis (25/3).

Wibowo menambahkan, pelaku seorang pria. Dia diduga mengenakan jaket hitam dengan tulisan "polisi" untuk menakut-nakuti korban atau warga saat melakukan aksi kejahatannya.

Saat melakukan olah TKP, petugas menemukan sebilah pisau kecil yang diduga milik pelaku." Pelaku tidak sampai (menganiaya). Waktu itu ada orang di sana yang melihatnya akhirnya dia takut dan keburu lari," imbuhnya.

Saat kejadian korban juga gugup. Dia baru berteriak setelah pelaku kabur.

Tidak ada kerugian material dalam peristiwa ini, karena pelaku gagal melakukan perampokan.

"Pelapornya tidak melapor ke polisi secara resmi karena tidak ada kerugian. Tetapi kita pantau dan kita kejar pelaku," ujar Iptu Wibowo. 

(mdk/yan)

Powered by Blogger.