Ini Pemicu Pria di Lampung Penggal dan Arak Keliling Kepala Ayahnya

D'On, Lampung Tengah (Lampung),- K (25), warga Lampung Tengah, Lampung mengaku nekat memenggal kepala ayahnya lantaran akan disantet. Kepada polisi, K mengaku ada bisikan gaib yang menyebut bakal ada kiriman santet dari ayahnya.

"Intinya dia mengaku mendapat semacam kaya bisikan atau apa, katanya bapaknya mau nyantet dia. Jadi kenapa dia memenggal kepala bapaknya, karena bapaknya mau nyantet dia. Jadi dia duluin dipenggal kepala bapaknya," kata Kapolres Lampung Tengah, AKBP Popon Sunggoro saat dikonfirmasi, Selasa (23/3/2021).

Kini polisi mengirim K ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung. Hal itu dilakukan lantaran ada informasi yang menyebut K mengalami gangguan jiwa.

"Belum (dapat dipastikan K seorang ODGJ). Jadi kemarin saya arahkan Pak Kapolsek untuk segera melakukan observasi dulu di RSJ Provinsi Lampung, di daerah Pesawaran," tutur Popon.

Polisi masih menunggu hasil observasi kejiwaan K hingga saat ini. Polisi menuturkan salah satu kendala dalam penyidikan adalah tak ada saksi mata saat pemenggalan terjadi.

"Ya pengakuan tersangka (dapat bisikan gaib) itu (masih didalami). Makanya kami kan soalnya tidak ada saksi mata juga, cuma hanya pengakuan tersangka, sedangkan tersangka diduganya ODGJ. Makanya kami belum bisa pastikan dia ODGJ atau tidaknya pun, itu kan kita belum bisa pastikan," jelas Popon.

Sebelumnya Popon membenarkan adanya kejadian anak memenggal kepala ayah kandungnya di Kampung Sendangrejo, Kecamatan Sendangagung, Lampung Tengah, Lampung. Usai memenggal kepala ayahnya, pelaku berinisial K menenteng potongan kepala ayahnya keliling kampung.

"Ya betul (ada kejadian anak penggal dan arak kepala ayah kandung-red). Kejadiannya kemarin (22/3) siang, pukul 13.00 WIB. Pelaku ini inisialnya K," ujar Popon saat dikonfirmasi pagi tadi.

(detik.com)

No comments

Powered by Blogger.