Disdik Kab.Dharmasraya Gelar Workshop Implementasi K-13 bagi Tutor Pendidikan Kesetaraan

D'On, Dharmasraya (Sumbar),- Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya selama dua hari kedepan (27-28/2) gelar workshop implementasi K-13 bagi tutor. Kegiatan ini dilaksanakan di auditorium kantor bupati kabupaten Dharmasraya,  yang diikuti oleh 63 orang tutor sebagai peserta.

WORKSHOP IMPLEMENTASI K-13 dihadiri sekretaris Dinas Pendidikan, kasi kurikulum Nani Rahayu Ningsih, S.Pd, kasi Peserta Didik Bertiza Handayani, M.Pd dan kasi kelembagaan Sarana dan Prasarana Paud pnf Husnul Afra, SPd. MM, Penilik Se-Kabupaten Dharmasraya

Kabid Paud Pnf dalam sambutanya sebagai panitia pelaksana, dalam hal ini diwakili oleh Bertiza Handayani, MPd menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan bekerjasama dengan SPNF SKB Kabupaten Dharmasraya dan Forum Komunikasi PKBM Dharmasraya. 

Pembekalan para tutor sebagaimana tatalaksana di Pendidikan Non Formal, karena jauh berbeda dari non formal, termasuk implementasi k13 juga berbeda.

Namun dalam penilaian kita tetap sama dengan SD, SMP dan SMA. Hal ini nanti menjadi ulasan oleh tiga nara sumber, Eko puji hastuti, MPd, ketua FK PKBM Dharmasraya, Sri Yuni Marnengsih, SPd Asesor BAN Paud dan Merli Azizah, SE operator Dapodik

Ada penilaian AM dan AKM, tahun ini sistim penilaian sama dengan tahun kemaren, untuk am dan akm blm bs dilaksanakan dikarenakan ada penundaan sampai oktober.

Tahun ini diupayakan pembuatan soal di workshop ini, jika nanti ada soal dari di prov kita laksanakan, kalo tidak kita tetap siap.

Peserta yang hadir saat ini nantinya akan diberi sertifikat dan mudah mudahanan bisa melaksanakan tugas dengan baik ulas bertiza handayani mengakhiri.

Sekretaris Dinas Pendidikan Supratman M, SPd, MSi dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan permintaan maaf dari kepala Dinas Pendidikan Marius, S.Pd. MM, bahwa beliau tidak bisa hadir disini karna ada kegiatan lain. 

Sekdin menyampaikna bahwa sanya Pendidikan Kesetaraan merupakan pendidikan non formal yang mencakup program paket A,B,C dengan penekanan pada penguasaan pengetahuan, keterampilan serta pengembangan sikap dan kepribadian profesional peserta didik.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada FK PKBM dan SPNF SKB yang telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan melaksankan kegiatan ini. Kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya. Selalu tingkatkan kerjasana dan bersinergi antar lembaga, serta unsur terkait lainya dalam rangka pemantapan pembelajaran di masing masing lembaga," ulas Supratman M mengakiri sambutan dengan sebuah pantun

Di Irian banyak burung cendrawasih

Roti mengembang diberi ragi

Cukup sekian terimakasih

Semoga lain waktu berjumpa lagi, pungkasnya.


(Husnul.A)

No comments

Powered by Blogger.