Dewas dan Direksi Perumda Air Minum Kota Padang Tinjau Intake yang Alami Kekeringan karena Kemarau

D'On, Padang,- Salah satu tempat sumber air (intake) milik Perumda Air Minum Kota Padang yang berada di Pegambiran, sama sekali tidak memiliki air (kekeringan). Hal ini lah yang menjadi penyebab terganggunya layanan pendistribusian air kepada pelanggan diarea komplek pegambiran beberapa pekan terakhir ini. 

Pagi ini, Ketua Dewan Pengawas, Asnel dan anggota serta Direksi Perumda Air Minum Kota Padang, Dirut, Dirum dan Dirtek didampingi Kepala Unit Pegambiran menuju lokasi intake (sumber air) untuk meninjau langsung dan melakukan rapat koordinasi terkait hal tersebut dan mencari langkah yang tepat untuk menyikapi hal ini. Saat ini, distribusi air untuk daerah pegambiran dilakukan bergiliran, langkah ini diambil agar semua komplek dapat terlayani dengan baik. Alternatif lain untuk beberapa lokasi yang berada didaerah ketinggian, akan dibantu dengan supply air tangki.

Selama musim kemarau ini, untuk mengumpulkan air baku, ada interval waktu yang dibutuhkan, sehingga dapat dilakukan proses pengolahan dan pendistribusiannya kepada pelanggan. Hal ini dilakukan karena debit air yang nyaris kering. Untuk mendapatkan jumlah yang cukup, maka dilakukan pemadaman bergiliran agar dalam rentang waktu pemadaman tersebut, diharapkan air baku dapat terkumpul, diproses dan siap dialirkan kembali ke pelanggan. 

"Kepada pelanggan Kami, agar bersabar dan mari bersama berdoa semoga Allah SWT segera turunkan hujan yang bermanfaat bagi Kita semua. Hematlah dalam penggunaan air, selalu sediakan stok air dirumah saat aliran air lancar sebagai antisipasi gangguan yang terjadi," pungkas Dirut.


(Ril)

Powered by Blogger.