YouTube Perpanjang Masa Blokir Akun Trump

D'On, Mountain View (AS),- Youtube akan memperpanjang penangguhan saluran Donald Trump selama seminggu lagi karena dinilai menimbulkan potensi kekerasan.

Langkah tersebut memperpanjang hukuman yang dijatuhkan platform milik Google terhadap Donald Trump pekan lalu tang melarangnya mengupload konten baru dan menonaktifkan komentar di videonya tanpa batas waktu, demikian dikutip dari CNET, Kamis (21/1/2021)

Pengumuman itu datang saat pihak berwenang berada dalam siaga tinggi menyusul pemberontakan mematikan di Capitol AS pada 6 Januari lalu.

Sesaat sebelum akhirnya dilantik, pejabat federal dan lokal telah mendesak masyarakat untuk tetap di rumah. National Mall, yang biasanya menarik banyak orang, telah ditutup untuk pengunjung.

Raksasa Silicon Valley telah berusaha untuk mengekang Trump karena platform tersebut memperhitungkan peran mereka dalam kerusuhan Capitol.

Selain penangguhan di YouTube, Twitter telah secara permanen melarang Trump, sementara Facebook memblokir akun presiden tanpa batas waktu.

Apple, Google, dan Amazon juga telah mengambil tindakan terhadap Parler, jaringan sosial yang populer di kalangan pengguna sayap kanan dan ekstremis, yang digunakan para perusuh untuk membantu merencanakan serangan tersebut.

(amr)


Powered by Blogger.