Rakorbang Kampung Pondok, Iswanto Kwara Gelontorkan Dana Sebesar Rp 1,08 Miliar di Tahun 2021

D'On, Padang (Sumbar),- Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Selatan laksanakan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) yang bertempat dijalan Tepi Pasang, Senin (25/1/2021), terkait apa saja program prioritas yang akan dikerjakan nantinya.

Dalam kesempatan Rakorbang di Kelurahan Kampung Pondok kali ini nampak hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dari Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Iswanto Kwara, Camat Padang Barat Eri Sanjaya, Ketua LPM Kampung Pondok Eri Gusman serta Lurah Kampung Pondok Diko Riva Utama, SSTP.

Dalam kesempatan Rakorbang kali ini warga Kampung Pondok bersepakat perlunya pembenahan Drainase diseputaran kawasan Kampung Pondok.

Dikatakan LPM Kampung Pondok Eri Gusman, dampak pandemik membuat pembangunan tersendat, mangka dari itu perlu kita akomodir kembali melalui dana pokir anggota Dewan kita Bapak Iswanto Kwara.

"Saat ini kita bersepakat untuk mengakomodir kembali kegiatan yang terbengkalai pada tahun lalu," ucap Eri Gusman.

Hal senada juga disampaikan Plt Lurah Kampung Pondok Diko Riva Utama, SSTP, bahwa dengan adanya Rakorbang Kelurahan Kampung Pondok, kami bisa mempriorutaskan daerah mana yang akan dibenahi secara infrastruktur. Banyaknya keluhan warga terkait adanya genangan dibeberapa titik lokasi di kawasan Kampung Pondok, kami berharap dengan datangnya Iswanto Kwara Anggota Dewan dari PDI-P, agar dapat mengalokasikan dana pokirnya demi perbaikan infrastruktur yang parut dibenahi dikawasan kampung pondok.

Keluhan warga Kampung Pondok ditanggapi secara serius oleh Iswanto Kwara. Ia berupaya mewujudkan keinginan warga Kampung Pondok untuk pembenahan drainase atau riol. Iswanto dalam sambutannya mengatakan siap mengelontorkan dana pokirnya sebesar Rp 1,08 Miliar di Kelurahan Kampung Pondok.

"Saya akan mengalokasikan dana pokir saya sebesar Rp 1,08 Miliar pada tahun 2021 di Kelurahan Kampung Pondok. Semoga dengan dana pokir saya ini pembenahan infastruktur dapat direalisasikan sebaik mungkin," ucapnya.

Semoga dengan adanya Rakorbang ini, semua aspirasi warga Kampung Pondok dapat terserap secara baik, dan diharapkan alokasi dana pokir milik saya ini dapat diakomodir tepat sasaran, ucap Iswanto Kwara.

"Besok saya bersama Plt Lurah Kampung Pondok Diko Riva Utama akan meninjau lokasi yang akan kami prioritaskan untuk dibenahi," pungkas Iswanto Kwara.

(mond) 


No comments

Powered by Blogger.