Breaking News

Petugas Gabungan Kembali Temukan Beberapa Serpihan Diduga Pesawat Sriwijaya Air

D'On, Jakarta,- Petugas gabungan yang terdiri dari aparatur Kelurahan Pulau Pari, aparatur Kelurahan Pulau Tidung, Satpol PP, Polisi, dan unsur masyarakat melakukan pencarian korban jatuh Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 di perairan Pulau Laki, Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, pihaknya menerjunkan personil dari posko Pulau Pari, Posko Pulau Lancang dan Posko Pulau Tidung.

"Petugas gabungan hingga kini sedang melakukan pencarian, belum ada temuan korban," Kata Eko, Sabtu (9/1/2021). Menurut Eko terkait pencarian pihaknya bersama aparatur dua kelurahan menggunakan kapal operasional kelurahan masing-masing.

"Untuk saat ini baru ditemukan serpihan berupa kabel dan baju-baju tapi belum bisa dipastikan apakah itu serpihan pesawat dan baju milik korban atau bukan," terangnya.

Terkait temuan tersebut, barang-barang dikumpulkan dan dikoordinasikan dengan aparatur kelurahan setempat, sementara untuk antisipasi evakuasi menurut Eko jika ditemukan korban jatuhnya pesawat, pihaknya akan mendirikan posko besar.

"Tim rescue dan rescue boat kita siagakan di Pulau Lancang untuk antisipasi evakuasi korban," katanya.

Sementara itu, Lurah Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Mahtum membenarkan petugas gabungan telah menemukan beberapa serpihan yang diduga serpihan pesawat jatuh di perairan Pulau Laki.

"Sampai saat ini masih dilakukan penyisiran di perairan Pulau Laki," tandasnya.

(kha)