Megawati Pusing Lihat Warga Sulit Disiplin Terapkan Prokes

D'On, Jakarta,- Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kesal dengan masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan. Padahal memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) adalah hal mudah yang dilakukan.

"Yang namanya cuci tangan, pakai makser, jaga jarak itu pembelajaran displin kebersihan lho. Tapi masih banyak warga masyarakat yang mengabaikan hal itu, coba gimana saya enggak pusing? Pusing saya hanya untuk hal yang mudah sekali," katanya dalam webinar, Kamis (7/1).

Megawati heran kepada masyarakat yang sulit melakukan protokol kesehatan. Hingga Presiden Joko Widodo harus menerjunkan personel TNI-Polri untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan 3M.

"Masa enggak malu ya warga bangsa dengan adanya Covid-19 ini yang namanya presidenmu Pak Joko Widodo minta hanya disiplin sulit sekali, sampai harus diturunkan namanya tentaralah, polisi lah, enggak mengerti saya," ujarnya.

Presiden RI ke-5 ini menegaskan, biaya perawatan karena terinfeksi virus corona lebih mahal. Ketimbang menjalankan protokol kesehatan yang mudah.

"Padahal kalau sudah kena penyakitnya coba yang ngurusi siapa, kan selalu bilang itu kan urusan pemerintah, lho enak saja, dapatkah kamu rasakan kalau kena Covid itu berapa uang yang harus dikeluarkan ketimbang pakai makser, cuci tangan?" pungkasnya. 

(mdk/rnd)


No comments

Powered by Blogger.