Kata Muannas Aladadi, Mbak You Bisa Dijerat Pidana 10 Tahun Penjara

D'On, Jakarta,- Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid menyatakan setuju dengan pendapat Deddy Corbuzier yang mengkritisi ramalan Mbak You.

Melalui akun Twitter pribadinya, @muannas_alaidid membagikan tangkapan layar berita berjudul “Deddy Corbuzier : Soal Ramalan, Ada Pesawat Jatuh, Ya Suatu Saat Pasti Ada Pesawat Jatuh, Artis Ketangkep, Ya Akan Ada Artis Ditangkaep, Itu Bukan Ramalan, Itu Nyari Duit”.

Muannas menyebut setuju dengan pendapat Deddy Corbuzier bahwa motif ramalan itu adalah mencari duit.

Politisi PSI ini mengatakan pelaku bisa dijerat Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP. Ancaman hukumannya 10 tahun penjara.

“Setuju motifnya ini, tapi bila dengan cara membuat kabar bohong dan informasi meresahkan yang dapat menimbulkan kegaduhan itu bukan cari duit lagi niatnya, tapi minta dicari polisi, ada larangan di Pasal 14/15 UU No. 1 Tahun 1946 soal berita bohong ancaman 10 tahun penjara,” tulis Muannas.

Muannas membagikan video Deddy Corbuzier yang mengkritik ramalan Mbak You.

“Katanya dedi corbuzer soal dukun abal-abal itu ⁦@DivHumas_Polri,” tandas Muannas.

Dalam video tersebut, mengungkapkan rasa kecewanya saat mengetahui ada peramal yang merasa benar memprediksi jatuhnya pesawat.

Meski tidak menyebut nama, diduga kekecewaan itu ditujukan kepada paranormal Mbak You.

“Yang bikin saya kecewa, saya baca ada peramal enggak tahulah gue mau ngomong apa. Ada peramal yang katanya meramalkan bahwa ada satu pesawat warnanya begini akan jatuh kemudian peramalnya heboh di mana-mana, trending di YouTube, that’s just stupid,” tegasnya.

“Janganlah orang-orang begitu (meramal). Saya mendingan nonton alay di Bigo atau TikTok joget-joget enggak jelas, tetapi mereka menghibur,” kata Deddy Corbuzier.

“Daripada ada orang yang mengaku peramal mengatasnamakan sesuatu, yang diramalin kan banyak. Teroinya kan tong sampah,” sambungnya.

Deddy berharap ramalan seperti itu tidak diberi ruang lebih oleh warganet.

“Pesawat jatuh ya pasti akan jatuh lagi nanti, ada artis ditangkap ya pasti ada artis ditangkap. Itu bukan ramalan, itu cari duit,” cibir Deddy.

Ayah satu anak ini juga kesal ketika paranormal tersebut meramalkan akan ada kerusuhan hingga menyebut presiden Indonesia digantikan pada tahun ini.

“Apalagi saya baca terakhir tentang ramalan itu pada 2021 akan ada kerusuhan, Pak Jokowi nanti bisa digantikan. Aduh, ramalan seperti itu diramalkan juga sama beliau,” ujarnya.

“Itu enggak boleh. Itu tuh, membaca itu orang-orang bisa yang tadinya enggak ada bisa jadi ada karena kepikiran sama orang-orang,” tandas Deddy Corbuzier.

(one/pojoksatu)


Powered by Blogger.