Dasman Tampung Aspirasi Warga Binuang di Reses I Tahun 2021

D'On, Padang,- Manfaatkan rehat masa sidang I, Anggota DPRD Kota Padang, Dasman melakukan Reses I tahun 2021 di Rt 02 Rw 02, Kelurahan Binuang Kampuang Dalam, Kecamatan Pauh, Rabu (20-1-2021).

Hadir saat reses, Camat Pauh, Jasrizal, Sekretaris DPC PPP Kota Padang, Fri Fatria, Lurah Binuang Kampuang Dalam, Rusdalisman serta perwakilan Tokoh Masyarakat Binuang Kampuang Dalam dan masyarakat setempat.

Dasman mengatakan, selama menjabat sebagai anggota DPRD Kota Padang sudah banyak menyalurkan bantuan melalui Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan didaerah pemilihan Pauh.

"Baik itu, pembangunan fisik (infrastuktur). Ada juga dana bantuan hibah untuk membantu pembangunan masjid maupun mushalla. Juga beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Pauh," ungkapnya.

Disebutkan Anggota fraksi PBN ini, untuk sekolah, itu sudah diberikan bantuan mobiler, seperti komputer, laptop, infocus dan kebutuhan operasional sekolah.

"Untuk infrastuktur, berupa jalan lingkung sudah dibetonisasi, juga perbaikan drainase dan irigasi," kata Dasman, putra asli daerah Pauh ini.

Untuk bantuan sosial, Anggota DPRD Kota Padang dari PPP inu menyebutkan belum memberikan bantuan perorangan. Dengan alasan akan terjadi kesalahpahaman pada masyarakat.

"Kita tidak berikan dengan alasan, masyarakat akan kesalahpahaman. Karena yang berhak menerima bansos perorangan, itu yang masuk daftar BDT, sekarang disebut DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), itu yang diakui pemerintah," terang Dasman

"Tapi yang akan datang itu banyak nanti. Jadi kalau untuk pokir dana hibah, semenjak saya menjadi anggota DPRD Kota Padang, Insya Allah sudah menyentuh kepada masyarakat semua," pungkasnya.

Camat Pauh, Jasman dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang, bapak Dasman yangbsudah memilih Binuang Kampuang Dalam sebagai lokasi untuk melaksanakan reses.

"Ini tentu menjadi satu kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keinginan mereka yang berhubungan dengan peningkatan pembangunan maupun kesejahteraan di daerah Binuang ini," katanya.

Seperti, ungkap Jasman, sekaitan  dengan fasilitas lingkungan, jalan maupun drainase. Ataupun permasalahan sosial lainnya.

"Nah melalui reses ini, tentunya bapak Dasman, dapat menampung aspirasi ini untuk selanjutnya beliau dapat menyalurkanya sesuai aturan berlaku," pungkasnya. 

(Arman/mond)

Powered by Blogger.