Darnis Kepsek SDN 01 Muara Tais Timur Diduga Gelapkan Uang Firma Eri Sebesar Rp 100 juta

D'On, Pasaman (Sumbar),- Kepala SDN 01 Muara Tais Timur Kabupaten Pasaman bernama Darnis diduga menggelapkan uang titipan sebesar 100jt.

Hal ini disampaikan oleh Yuliana, SH Wakamada PPA Laskar Merah Putih Provinsi Sumbar yang mengetahui kronologi kejadian tersebut, pada Senen (11/1). 

Yuliana mengatakan, "uang tersebut dititipkan kepada Darnis dengan cara ditransfer sebesar 80juta dan 20juta lagi diberikan langsung ketangan Darnis," katanya.

"Total uang yang dititipkan kepada Darnis sebesar 100juta, ada kwitansi ditanda tanganinya memakai matrai 6ribu dan dua orang saksi," ujar Yuliana.

Yuliana, SH menjelaskan bahwa uang yang dititipkan kepada Darnis itu akan dikembalikan pada 31 Desember 2020 kemaren. Namun sampai saat ini Darnis masih juga belum mengembalikan.

Ketika hal ini dikonfirmasi oleh tim awak media kepada Darnis melalui ponselnya, ia seolah mengelak, "mohon maaf pak, saya tidak pernah ada hutang dengan yang namanya Firma Eri," katanya.

Ketika ditanya soal kwitansi Darnis menjawab gugup, "ia dan ooo,, itu akan saya berikan setelah bapak mau mengirimkan semua identitas bapak dan ibuk, kalau tidak saya tidak akan konfirmasi," jawabnya.

Tim awak mediapun mengkonfirmasikan hal ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Alyusri melalui nomor whatsap pribadinya, ia menjawab, "Terimskasih informasinya. Silakan konfirmasi pada ybs. 🙏," jawabnya singkat. 

(tim)

Powered by Blogger.