Anak 14 Tahun Kendarai Mobil Tabrak Sejumlah Pemotor, 1 Orang Tewas

D'On, Bantul (DIY),- Seorang anak berusia 14 tahun berinisial EHS harus berurusan dengan hukum, karena menabrak sejumlah pengendara motor. EHS yang menyopir mobil merek KIA Picanto dengan pelat AD 1809 IC ini tidak mampu menguasai laju kendaraannya saat berada di Simpang Empat Blok O, Kabupaten Bantul, DIY, Rabu (27/1).

Kanit Laka Lantas Polres Bantul, Iptu Maryono mengatakan EHS beralamatkan di Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Maryono menerangkan saat mengendarai mobil itu, EHS didampingi orang tuanya berinisial AW (50).

"Jadi mobil melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di Simpang Empat Blok O, lampu lalu lintas saat itu merah. Namun mobil yang dikendarai anak berinisial EHS ini tak berhenti," ujar Maryono, Jumat (29/1).

"Pengemudi mobil tidak mampu menguasai laju kendaraannya. Kemudian menabrak beberapa kendaraan yang berhenti," sambung Maryono.

Maryono menerangkan akibat kecelakaan ini sejumlah pengendara motor mengalami luka. Selain itu seorang pengendara motor bernama Safii Widodo (32), warga Depok, Sleman tewas karena kecelakaan tersebut.

"Satu korban meninggal dunia. Korban mengalami cedera berat pada bagian kepala," ungkap Maryono.

Maryono menyebut masih ada dua pengendara motor lainnya yang kini tengah dirawat di rumah sakit. Keduanya mengalami luka-luka.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan ini," pungkas Maryono. 

(mdk/cob)

No comments

Powered by Blogger.