Viral Habib Papua: Yakin 100% Jokowi Tak Mungkin Menyakiti Habib Rizieq

D'On, Jakarta,- Habib Shaleh Al Hamid dari Papua mengungkapkan keresahannya terhadap situasi yang terjadi saat ini. Terutama berbagai polemik terkait Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dalam video yang beredar di media sosial Facebook, Habib Shaleh berpendapat, Presiden Jokowi tak punya niat melakukan kriminalisasi terhadap ulama, termasuk kepada Habib Rizieq.

“Presiden RI Jokowi enggak mungkin memerintah untuk menyakitkan Habib Rizieq, enggak mungkin. Yakin 100 persen saya,” ucapnya, dikutip Rabu (2/12/2020).

Habib Shaleh mengaku terusik dengan memanasnya situasi belakangan ini yang terjadi di Jakarta. Agar situasi tak memanas, dia menyarankan Kapolri Jendral Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan pertemuan dengan para habaib seperti Habib Luthfi dan Habib Rizieq.

Pertemuan tersebut, lanjutnya, diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan saling menyampaikan pandangan antara pihak keamanan dengan para habaib.

“Pak Kapolri, Pak Panglima, Habib Luthfi dan Habib Rizieq Shihab silaturahmi. Saya kira apabila ada yang disampaikan kepada Habib Rizieq Shihab jangan lagi begini, ya Habib terima. Apabila Habib Rizieq menyampaikan kepada Pak Kapolri dan Pak Panglima, ya Pak Kapolri dan Pak Panglima terima,” ujarnya.


(qlh/okz)


Powered by Blogger.