Usai Terjadi Penembakan, FPI Sembunyikan Keberadaan Habib Riziq

D'On, Jakarta,- Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam menyebutkan, telah terjadi penembakan dan pengadangan terhadap rombongan mobil Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab beserta keluarga. Hingga ada orang yang tewas dalam kejadian itu, dan ada anggota FPI yang mengawal Habib Rizieq itu diculik juga.

“Kami mohon doa agar satu mobil yang tertembak berisi enam orang laskar yang diculik agar diberi keselamatan,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pengurus Front Pembela Islam, Ahmad Shabri Lubis di Jakarta, Senin, 7 Desember 2020.

Ia pun meminta kepada masyarakat agar mendoakan Habib Rizieq diberi keselamatan. Namun, Shabri tak mau memberitahukan di mana keberadaan Habib Rizieq tersebut.  

“Untuk lokasi Imam Besar Habib Rizieq Shihab demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan,” katanya.

Hingga saat ini, Shabri menambahkan, anggota FPI yang mengawal Habib Rizieq itu masih belum diketahui keberadaannya. “Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih enam orang laskar yang hilang diculik,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 10 orang simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyerang polisi Senin, 7 Desember 2020 dini hari tadi. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyebut kalau mereka adalah laskar khusus.

"Jadi, dari hasil penyelidikan awal, kelompok yang menyerang diidentifikasi sebagai laskar khusus," kata Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 7 Desember 2020.

Kata Fadil, laskar khusus ini adalah mereka yang selama ini menghalang-halangi proses penyidikan yang dilakukan polisi, dalam kasus kerumunan massa simpatisan Habib Rizieq di acara pernikahan putrinya. 

Namun, Fadil tidak merinci penghalang-halangan yang dimaksud. Namun, memang penyidik dua kali terkendala saat mengirim surat panggilan untuk Habib Rizieq ke kediamannya.


(mond/VV)

No comments

Powered by Blogger.