Piala Bergilir Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Disabet "Hitam Bis Putih"

D'On, Padang (Sumbar),- Pemuda Kampung Tanjung Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, mengadakan pertandingan anak nagari layang-layang apik memperebutkan piala bergilir Ketua DPD Kota Padang Irwan Basir Datuak Rajo Alam, pada Minggu (6/12/2020) sore tadi.


Pada pertandingan yang dihelat pemuda Kampung Tanjung ini diikuti 40  orang peserta dari berbagai daerah Kota Padang.


Dikatakan Taufik Hidayat ketua pelaksana pertandingan, bahwa kegiatan ini berlangsung sudah semenjak 8 bulan yang lalu, ini bertujuan melestarikan budaya yang mulai tergilas kemajuan teknologi.


"Kegiatan ini selain melestarikan permainan tradisional juga memupuk rasa persaudaraan, khususnya para penikmat langit," ucap Taufik kala dijumpai media ini.


Taufik pun tak lupa mengucapkan ribuan terimakasih atas atensi dari Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir yang ikut andil melestarikan alek anak nagari ini dengan sumbangan piala bergilir Ketua DPD LPM yang akan diperebutkan para penikmat permainan tradisional layang apik.


Ditempat terpisah Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir mengatakan bahwa  permainan tradisional ini harus dilestarikan, karena mulai tergerus dengan kemajuan teknologi.


Irwan Basir juga berpesan agar senantiasa menjaga keamanan, keselamatan dan terutama harus menjaga protokol kesehatan, jangan sampai helatan ini mengganggu ketertiban umum.


"Ini permainan tradisional yang harus dilestarikan, namun pertandingan ini jangan sampai mengganggu ketertiban umum. Dan saya mengharapkan setiap pemain menjunjung nilai sportifitas dalam olahraga layang apik ini," ucap Irwan Basir melalui pesan singkat WA.


Tanam terus nilai sportifitas, junjung rasa persaudaraan demi meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama dan jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, pungkas beliau.


Dalam helatan kali ini Piala bergilir Ketua DPD LPM Kota Padang disabet layang Hitam Bis Putih Milik Mulyadi dari Gunung Pangilun, juara Dua Layang Babek Jerman diraih oleh Adi dari Ampang dan Juara Tiga diraih ujang dengan layang Sompeng Kuning Ungu dari Arai Pinang.


(mond)

No comments

Powered by Blogger.