Peran 4 Laskar FPI yang Kabur Diungkap Polisi

D'On, Jakarta,- Polri mengungkap peran empat anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) yang kabur dan sampai kini belum diketahui keberadaannya dalam kasus duagaan penyerangan kepada polisi di Tol Jakarta-Cikampek.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebut, keempat orang itu memiliki peran menabrak mobil petugas saat melakukan pembuntutan Rizieq.

“Terkait perannya, keempat orang tersebut pada saat kejadian berada di dalam sebuah mobil Avanza yang saat kejadian ikut menghalangi mobil petugas bahkan menabrak mobil petugas pada saat rekonstruksi,” kata Ahmad, Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Ahmad menyebut mobil yang ditumpangi keempat laskar FPI itu menabrak mobil petugas di bagian depan kanan. “Setelah menabrak kemudian melarikan diri itu perannya,” ujar Ahmad.

Sebelumnya diberitakan, Mabes Polri menggelar rekonstruksi dengan 58 adegan, terkait peristiwa penembakan 6 anggota Laskar FPI, di jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (14/12/2020).

Proses rekonstruksi yang dikawal ratusan personel kepolisian dari Polres Karawang, Polda Jabar dan Polda Metro Jaya itu berlangsung selama lebih dari 4 jam, mulai pukul 00.35 hingga sekitar 04.30 WIB.


(erh/okz)


No comments

Powered by Blogger.