Kronologi 6 Orang Diduga Pendukung Habib Rizieq Ditembak Mati Polisi

D'On, Jakarta,- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan kronologi ditembak matinya 6 orang diduga pendukung Habib Rizieq.

Mereka terpaksa dilakukan penembakan karena menyerang anggota polisi. Fadil menjelaskan para polisi yang tengah bertugas diserang sekelompok orang saat sedang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya KM 50 pada Senin (7/12/2020) pagi.

“Tadi pagi sekitar pukul 00.30 wib, di Jalan Tol Jakarta-Cikampek km 50 , telah terjadi penyerangan terhadap anggota polri yang sedang melaksanakan tugas penyidikan terkait rencana pemeriksaan MRS (Muhammad Rizieq Shihab) yang dijadwalkan berlangsung hari ini. Jam 10.00 WIB,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di kantornya, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Fadil melanjutkan, mulanya petugas mendapatkan informasi bahwa akan ada pengerahan massa saat Habib Rizieq menjalani pemeriksaan. Namun saat sedang bertugas kemudian diserang oleh kelompok yang diduga pengikut Habib Rizieq.

“Terkait itu kami Polda Metro Jaya kemudian melakukan penyelidikan keberana info itu dan ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut MRS, kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan sajam,” tegasnya.

Lantaran diserang, kata Fadil, anggota yang terancam pun terpaksa melakukan perlawanan. Kemudian tembakan terukur pun dilakukan kepada mereka.

“Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tegas dan terukur sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang meninggal dunia sebanyak 6 orang,” tuturnya.


(kha)


No comments

Powered by Blogger.