Ketua DPP FPI Sebut ada Minimal Ada 3 Tembakan di Setiap Jenazah Laskar


D'On, Jakarta,-
Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI), Slamet Maarif mengungkapkan bahwa kondisi jasad dari enam laskar FPI banyak mengalami luka tembak.

“Ya (banyak luka tembak), minimal tiga tembakan tiap jenazah,” kata Slamet saat kepada awak media di Jakarta, Rabu (9/12/2020).

Slamet melanjutkan, semua jenazah mempunyai luka yang sama yakni dibagian jantung. Ia juga menduga ada laskar yang ditembak saat posisi sedang jongkok.

“Ada kesamaan dari tiap jenazah ditembak di bagian jantung, baik dari depan atau belakang. Bahkan patut diduga ada yang ditembak ketika dalam posisi jongkok,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar mengungkapkan kondisi jasad salah satu anggota Laskar FPI yang meninggal dunia pasca-ditembak aparat kepolisian terdapat bekas luka tembak di bagian mata yang menembus kepala. Selain itu, ada juga luka tembak di bagian dada.

"Ada dugaan beberapa luka tembak di mata tembus ke kepala dan di dada ada dua," kata Aziz saat dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya diberitakan, polisi menembak kelompok laskar Habib Rizieq Shihab di Jalan Tol Jakarta Cikampek, karena mengancam keselamatan aparat. Sedikitnya 6 orang tewas ditembak. Empat lainnya masih diburu.

Adapun keenam orang yang tewas itu adalah Faiz, Ambon, Andi, Reza, Lutfi, dan Khadafi. Mereka semua diketahui merupakan anggota Laskar FPI DKI Jakarta.


(Okz/*)

Powered by Blogger.