Breaking News

BNPB Pusat Kunjungi Kantor Satpol PP Padamg Lakukan Monitoring dan Evaluasi Terhadap Duta Perubahan Perilaku

D'On, Padang (Sumbar),- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Padang Alfiadi bersama Sekretaris beserta Kepala Bidang menyambut langsung kehadiran Tim Perubahan Perilaku Covid-19, Yolak Dalimunte beserta rombongan dari BNPB Pusat di Aula Mako Satpol PP Padang.

Kedatangan Tim tersebut dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap Duta Perubahan Perilaku Satpol PP Kota Padang yang berjumlah 25 orang.

Saat kunjungan tersebut, Alfiadi memaparkan secara detail tugas-tugas yang sudah dilakukan Tim Duta Perubahan Perilaku Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya dengan baik di Aula Mako Satpol PP Padang, Senin,(28/12/2020).

"Hingga hari ini sudah ada ribuan lebih masyarakat yang terdata karena melanggar prokes oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil" kata Alfiadi. 

Alfiadi juga menjabarkan, Tupoksi anggota Satpol PP yang tergabung dalam Duta Perubahan Perilaku dalam memberikan edukasi, Sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat.

"Mereka bekerja keras siang dan malam dalam memberikan edukasi, ada yang secara berkelompok, perorangan ataupun dilakukan secara Tim," ungkapnya.

Dirinya sangat berharap kehadiran Anggotanya ketengah-tengah masyarakat bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Padang.

"Dari zona merah, sekarang sudah bertahan di zona orange dan kita berharap Kota Padang kembali ke Zona hijau," harap Alfiadi.

Namun untuk mencapai itu semua tentu sangat diperlukan kerjasama semua pihak dan elemen yang ada dalam mengingatkan masyarakat agar terus tetap menerapkan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

(tambo)