Terkuak, Pria Tewas di Pasuruan Ternyata Digorok Istrinya

D'On, Pasuruan (Jatim),- Satuan Reskrim Polres Pasuruan Kota berhasil membongkar kasus kematian terhadap Eko Setyobudi, warga Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Senin 2 November 2020. Tim Buser Polresta setempat sempat terkecoh alibi istrinya yang berpura-pura menangis histeris saat korban ditemukan tewas tergorok memakai pisau dapur di dalam kamarnya.

Usut punya usut, korban ternyata dibunuh oleh istrinya sendiri, SA dengan menggorok sebanyak 3 kali di leher korban hingga nyaris putus dengan pisau dapur.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman mengatakan, polisi sudah mencurigai alibi pelaku yang berpura-pura merasa kehilangan suaminya karena bunuh diri. Namun, pihaknya mencari keterangan dari saksi-saksi di sekitar rumahnya di mana melihat pelaki mencuci tangan berlumuran darah di dapurnya.

“Motifnya karena pelaku sakit hati,” ujarnya.

SA mengaku nekat melakukan aksinya karena sakit hati kepada suami sirinya lantaran sering disakiti dan dipukul, bahkan puncak dari sakit hati ini adalah pelaku dilarang melihat anaknya oleh korban dari perkawinan terdahulunya.

“Sakit hati, sering dimarahi, dipukul,” ujar SA.

Sebelumnya, warga Desa Nguling digegerkan dengan penemuan mayat korban dengan luka gorok di kamarnya Kamis 29 Oktober 2020. Awalnya, warga menduga korban bunuh diri karena faktor ekonomi.

Atas perbuatannya, pelaku diganjar Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan direncanakan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(Ari)


No comments

Powered by Blogger.