Breaking News

Markas FPI di Petamburan Steril dari Baliho Habib Riziq

D'On, Jakarta,- Pasca pencopotan spanduk dan baliho Habib Rizieq Shihab di Jakarta, tak terkecuali di kawasan Jalan KS Tubun, dekat Markas FPI di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat terlihat sepi.

Sebelumnya, 300 aparat gabungan TNI-Polri berjaga di kawasan Petamburan untuk mengamankan pencopotan spanduk dan baliho Habib Rizieq .


Pantauan di lokasi, Sabtu (21/11/2020), suasana di Jalan Petamburan III terlihat biasa saja, tak ada yang istimewa dan tak ada yang janggal. Apalagi masyarakatnya, yang memang terpantau masih melakukan aktivitas sebagaimana biasanya, ada yang berjualan, ada yang nongkrong pos pangkalan ojek, dan ada pula anak yang bermain di tengah gang.


Salah satu warga Petamburan, Adi mengatakan, warga memprotes pencopotan spanduk bergambar Habib Rizieq Shihab itu, khususnya saat kemarin. Pasalnya, spanduk itu dibuat dan dipasang oleh warga secara bersama-sama, dan juga tidak dipasang di titik yang mengganggu ketertiban umum.


"Saya rasa memang ada pihak yang mau menyudutkan Habib Rizieq. Lagi pula itu keterlibatan aparat malah bikin warga resah saja, bukan malah bikin masyarakat merasa aman," katanya saat berbincang di Petamburan, Sabtu (21/11/2020).


Sementara, suasana yang berbeda hanya sedikit terlihat di pertigaan Jalan KS Tubun dengan Jalan Petamburan III. Pasalnya, di seberang pertigaan itu sebelumnya terpampang baliho bergambar Habib Rizieq Shihab, begitu juga dengan spanduk-spanduk di tepat di pertigaan dua jalan itu, kini sudah tak lagi terlihat.


Spanduk Habib Rizieq itu sudah dicopot oleh TNI bersama Polisi pada Jumat, 20 November kemarin sore. Warga Petamburan itu pun menganggap, kalau pencopotan spanduk tersebut dianggap sebagai tindakan diskriminasi pada Habib Rizieq.


(fmi)