Sempat Berjanji Bawa Pulang HRS, Ini Alasan Prabowo Tidak Jemput Habib Riziq di Soetta

D'On, Jakarta,- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tak hadir menjemput Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.


Keberadaan Prabowo banyak dipertanyakan publik lantaran Prabowo pernah berjanji mau menjemput Rizieq.


Janji tersebut disampaikan oleh Prabowo saat mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pilpres 2019.


Ia juga berjanji akan mengirimkan pesawat miliknya untuk menjemput Rizieq di Arab Saudi.


"Begitu saya menang, saya akan mengembalikan Habib Rizieq Shihab kembali. Saya akan kirim pesawat saya sendiri untuk menjemput beliau. Beliau difitnah dan dizalimi," kata Prabowo pada 27 Februari 2019.


Namun, setelah Rizieq kembali ke Indonesia, Prabowo seakan menghilang dari peredaran. Ia tak memberikan pernyataan apapun selama kabar kepulangan Rizieq mencuat.


Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menyampaikan alasan sang ketua umum, Prabowo, tak datang menjemput Rizieq.


Ia beralasan Prabowo menjaga protokol kesehatan yang wajib dipatuhi sehingga tidak ikut menjemput Rizieq.


"Mungkin ada persoalan protokol kesehatan. Baik di Kemenhan dan gerindra Prabowo kita batasi untuk menghadiri acara yang sifatnya kerumunan," ujar Habiburokhman dikutip dari Hops.id, Selasa (10/11/2020).


Pembatasan agenda tersebut dilakukan guna memastikan agar Prabowo terbebas dari infeksi Covid-19.


Meski demikian, secara pribadi, Prabowo menyambut kedatangan Rizieq dengan suka cita.


"Prinsipnya, Prabowo welcome sekali Habib Rizieq pulang ke Indonesia," ungkap Habiburokhman.


Prabowo Mau Temui Rizieq


Setelah Rizieq pulang ke Indonesia, Prabowo akan mengagendakan pertemuan dengan Rizieq.


Menurut Habiburokhman, pertemuan tersebut tak perlu dipersoalkan. Sebab, Partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo merupakan partai yang mempromosilam rekonsiliasi pasca-penyelenggaraan Pilpres.


"Kalau ada pertemuan enggak perlu dipersoalkan karena sesama anak bangsa. Gerindra adalah partai yang mempromosikan rekonsiliasi pasca-penyelenggaraan Pilpres. Kita tidak ingin bangsa ini terbelah ada kubu a dan kubu b," tuturnya.


Rizieq Shihab Pulang


Rizieq Shihab telah tiba di Indonesia setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 08.38 WIB.


Pesawat tipe Boeing-777-368 (ER) ini sudah menempuh perjalanan selama sembilan jam sejak berangkat kemarin pukul 19.30 WIB.


Setelah melalui proses pemeriksaan di imigrasi, Rizieq yang menggunakan baju serba putih dan mengenakan masker langsung menaiki mobil mini bus berwarna putih dan berangkat menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.


Dalam perjalanan menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat, ia tampak keluar dari bagian sunroof mobil yang ditumpanginya di Jalan Tol Bandara untuk menyapa ribuan simpatisan yang menyambutnya.


Habib Rizieq terlihat menyapa dengan mengangkat tangan dan berselawat serta mengumandangkan takbir.


"Allah, Allah, Allahuakbar," teriak Habib Rizieq.


Habib Rizieq kemudian satu persatu melayani salaman dengan para pendukungnya yang berjubel.


Sumber: suara.com 


No comments

Powered by Blogger.