Dirawat, Walikota Bogor Minta Habib Rizieq Dites Swab

D'On, Bogor (Jabar),- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta pihak RS Ummi Kota Bogor untuk segera melakukan tes swab Covid-19 kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.



"Saya sudah meminta (rumah sakit) agar Habib Rizieq segara diswab. Walaupun tanpa gejala, tapi beliau kan interaksi cipika-cipiki dengan banyak orang dan sudah banyak yang positif," kata Bima saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/11/2020).


Hal itu guna memastikan kondisinya dan keselamatan dari tim medis rumah sakit itu sendiri. Sebab, tidak ada gejala bukan berarti dinyatakan bebas Covid-19.


"Penting untuk beliau dan juga untuk kepastian dan keamanan tim medis. Saya sudah minta kepada pimpinan rumah sakit segera. Beliau tanpa gejala, bukan berarti bebas Covid-19," tutur Bima.


Sebagaimana diketahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habin Rizieq Shihab dan istrinya Syarifah Fadhlun Yahya sedang menjalani observasi di RS Ummi Kota Bogor sejak Rabu 25 November 2020.


Habib Rizieq mengaku kelelahan di tengah padatnya aktivitas. Hasil skrining dari tim dokter rumah sakit menyebut bahwa saat ini kesehatan keduanya masih baik dan tidak mengarah kepada gejala Covid-19.


Meski begitu, permintaan dari Habib Rizieq dan keluarganya agar tidak dijenguk oleh siapapun karena ingin istirahat total sampai kondisi kembali normal.


(erh)


No comments

Powered by Blogger.