Breaking News

Viral di Medsos Pilot Helikopter yang Angkut Warga di Periksa Propam

D'On, Jakarta,- Pilot Helikopter yang kedapatan mengangkut sejumlah warga diperiksa oleh Propam. Hal itu dilakukan setelah sebuah video yang menampilkan alat transportasi udara yang diduga milik kepolisian itu viral di media sosial (medsos) lantaran mengangkut sejumlah masyarakat sipil.

"(Pilot Helikopter) ya diperiksa Propam," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Jakarta, pada Minggu (18/10/2020).

Menurut Argo, aparat kepolisian langsung melakukan pemeriksaan kepada pilot tersebut dengan ada atau tidaknya pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait hal itu.

"(Pemeriksaan Pilot) sudah dua hari yang lalu," ujar Argo.

Sebelumnya, akun instagram @dewa45_idn dengan caption ‘Bang Jago @divisihumaspolri Sangat Pro Kerjanya. Kebahagian, Kesejahteraan, Keselamatan dan Keamanan Mereka Sangat Di Perhatikan Oleh Pemerintah.

Dalam video sebagaimana dilihat Okezone, Sabtu 17 Oktober 2020, tampak sebuah helikopter berwarna putih dan biru baru saja mendarat di sebuah lapangan terbuka.

Setelah mendarat, helikopter yang masih menyala itupun kemudian menurunkan tiga penumpang dari pintu kanan dan kiri dibantu dengan petugas yang memakai seragam biru.

Kemudian, dalam cuplikan video itulah nampak helikopter tulisan polisi di bagian samping belakangnya. Setelah tiga orang penumpang tersebut turun kemudian berjalan menghampir seorang yang diduga anggota kepolisian.

(Ari/mond)