Salut! Demi rakyat, prajurit TNI ini Selami Selokan Penuh Sampah

D'On, Sumedang (Jabar),- Beredar sebuah video yang merekam aksi heroik seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), ia rela menyelam sebuah selokan atau saluran air yang berisi tumpukan sampah yang menyumbat.

Video yang merekam aksi seorang prajurit itu diunggah dan dibagikan oleh sebuah akun jejaring media sosial Instagram @Indonesian_military45.

Melalui captionnya ia menjelaskan bahwa, momen itu merekam anggota TNI yang sedang menyelam di saluran air lantaran ada tumpukan sampah yang menyumbat.

Aksi yang patut diacungi jempol tersebut dilakukan oleh Serka Eri Krisyana yang merupakan anggota TNI sektor 21, subsektro 15 Sumedang.

Adapun selokan yang tersumbat itu terjadi di Kabupaten Sumedang pada 24 Oktober 2020 silam.

Berdasarkan keterangan yang ditulis, sejumlah sampah menyumbat saluran air yang mengakibatkan air meluap serta menghambat arus lalu lintas di sekitar jalan Raya Parakan Muncang, Desa Sindanggalih, Cimanggung, Sumedang.

Melihat hal tersebut, Serka Eri tak tinggal diam, ia bersama petugas (Gober) Gorong-gorong dan Kebersihan langsung terjun ke lokasi untuk menyelesaikan selokan yang tersumbat.

“Kabupaten Sumedang, (24/10/2020). Penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas di lapangan tidak saja bertempur untuk menjaga NKRI, tetapi Serka Eri Krisyana Anggota Sektor 21 subsektor 15 Sumedang dibantu petugas Gober sebagai mitra kerja, berhasil mengangkat sampah yang menyumbat saluran / selokan anak sungai Cimande di jalan Raya Parakan Muncang Desa Sindanggalih Kec. Cimanggung Kab. Sumedang yang tersumbat sampah dan mengakibatkan air meluap ke jalan dan menghambat lalu lintas.” tulis akun @Indonesian_military45.

“Melihat ada warga masyarakat yang sedang membersihkan sampah yang menyangkut di selokan anak sungai Cimande dan mengakibatkan jalan Parakan Muncang tergenang air, dengan spontan segera membantu warga yang sedang membersihkan selokan tersebut dari tumpukan sampah agar air mengalir lancar dan tidak menggenangi jalan Parakan Muncang.” sambungnya.

Alhasil pihaknya berhasil mengangkat sampah seberat lima kuintal yang menghambat selokan tersebut. Selain itu, mereka juga memperbaiki sebuah pipa milik PDAM yang terputus akibat derasnya aliran air.

Di tengah derasnya hujan yang mengguyur lokasi, Serka Eri tampak dengan gagah berani turun langsung dengan menyelam ke dalam selokan. Bahkan penyelaman itu dilakukan secara manual alias tanpa alat bantu menyelam, padahal saat itu, kondisi aliran air di selokan sangat deras.

“Sekitar lima kuintal sampah berhasil diangkat dan dibersihkan serta memperbaiki pipa PDAM yang putus. Uniknya dalam pengangkatan sampah tersebut dilakukan secara manual (menyelam) ke dalam lubang saluran yang dilakukan oleh Serka Eri Krisyana dan dibantu oleh mitra bahu membahu mengangkat sampah yang menyumbat selokan, kegiatan dilakukan dalam cuaca hujan deras.” imbuhnya.

Dalam unggahan tersebut, sejumlah warganet pun dibuat salut dengan aksi yang dilakukan oleh Serka Eri di dalam selokan yang tersembat.

“Semoga lelah bakti bapak kepada negara, kembali pada bapak sendiri,” balas akun david_elvando.

“Salut banget,” ujar akun jo_fidellis_.

“TNI memang tiada duanya,” tutur akun idin_0997.

(ning)

No comments

Powered by Blogger.