Breaking News

Masih Berstatus Pelajar, 2 Remaja ini Nekat Maling Motor

D'On, Bantul (DIY),- Warga yang geram atas aksi dua pelajar yang sudah jadi maling motor di Yogyakarta sempat menghakimi para pelaku yang usianya masih belasan itu. Keduanya tertangkap di wilayah Bantul setelah adik korban memergoki mreka membawa sepeda motor curian.

Mereka adalah RTY (17) warga Kecamatan Tempel Sleman dan AD (13) warga Seyegan Sleman. Keduanya mencuri sepeda motor Honda Mega Pro milik Ardiyanto pada Senin (19/10/2020) dini hari tadi.

“Pelaku pencurian sudah tertangkap di Bantul dan diserahkan ke sini,” kata Kapolsek Saptosari AKP Awal Mursayanto, Senin (19/10/2020).

Kedua pelaku diamankan warga sekitar pukul 10.00 WIB di wilayah Kalurahan Kebonagung, Kecamatan Imogiri, Bantul. Penangkapan berawal saat saksi Muhammad Anggy Pranata hendak pulang usai mengatar korban bekerja.

Dalam perjalanan pulang, saksi berpapasan dengan kedua pelaku. Satu pelaku mengendarai sepeda motor matik sambil mendorong Honda Mega Pro dengan Nopol AB 5850 GY dengan kaki yang dikendari pelaku lain.

Saksi kemudian menghentikan keduanya dan menanyakan bukti kepemilikan sepeda motor. Yakin itu sepeda motor kakaknya, saksi berteriak maling. Sejumlah warga berhasil mengamankan kedua pelaku yang berusaha kabur. Mereka pun sempat dianiaya warga yang geram.

“Kasus ini masih kami dalam, kedua pelaku sudah ditahan,” kata Kapolsek.

Kedua pelaku awalnya main di wilayah Saptosari, hingga akhirnya mengisi BBM di mini pom milik korban. Pelaku kemudian melihat sepeda motor korban. Saat itulah timbul hasrat mencuri. Ketika korban lengah, keduanya membawa kabur sepeda motor yang dimodifikai mirip Honda CB.

“Pengakuannya baru sekali mencuri, tetapi masih kami dalami,” katanya.

(aky/okz)