Malam Edan Liga Inggris, Hujan Gol dan Kekalahan Sang Juara


D'On, Birmingham (Inggris),- 
Pertandingan pekan keempat Premier League 2020/21 malam tadi benar-benar edan. Setelah Manchester United dibantai Tottenham Hotspur, 1-6, giliran sang juara bertahan, Liverpool dipermalukan Aston Villa 2-7.

Padahal pada laga di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB itu, Liverpool tampil dengan hampir semua kekuatan terbaiknya. Hanya Sadio Mane (karantina karena positif Covid-19) dan Alisson Becker (cedera) yang absen.

Sialnya, Adrian yang menggantikan peran Alisson memberi andil untuk awal pesta gol Aston Villa.

Tepatnya saat laga baru berjalan empat menit, upaya Adrian menghalau bola tidak sempurna. Bola dikuasai Jack Grealish di area pertahanan Liverpool, lalu mengirim umpan ke Ollie Watkins.

Denga mudah Watkins yang tak terkawal menceploskan si kulit bundar. 1-0 Villa unggul.

Kolaborasi Grealish dan Watkins kembali membuahkan gol bagi tim tamu. Umpan terobosan Grealish dimaksimalkan Watknis untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Liverpool sempat memperkecil ketinggalan melalui sepakan jarak dekat Mohamed Salah pada menit 33.

Tapi dua menit berselang tendangan dari luar kotak penalti John McGinn membentur pemain belakang Liverpool. Adrian sudah dalam posisi yang salah sehingga tak bisa mencegah gol keempat ke gawangnya malam ini.

Aston Villa 4, Liverpool 1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Aston Villa masih mampu mencetak tiga gol. Masing-masing lewat aksi pemain pinjaman dari Chelsea, Ross Barkley dan dua gol sumbangan Grealish.

Sementara Liverpool hanya bisa menambah satu gol melalui Salah pada menit 60. Skor 7-2 untuk Villa menjadi hasil akhir laga.

(Alang)


No comments

Powered by Blogger.