Breaking News

KODIM 0312 Padang Tingkatkan Kemampuan Satpol PP Dalam PBB

D'On, Padang,- Satuan Polisi Pamong (Satpol PP) Praja Kota Padang laksanakan pelatihan Baris Berbaris dengan tujuan untuk meningkatkan semangat kekompakan, gerakan dan kedisiplinan anggota, dengan latihan ini diharapkan tertanam sikap disiplin pada para anggota. Senin, (19/10/2020). 


"Pelatihan ini bertujuan  meningkatkan semangat kekompakan sehingga mampu menerapkannya, baik di lapangan maupun di lingkungan kantor, semoga hasilnya sangat bermanfaat." kata Kasat Pol PP Kota Padang, Alfiadi saat pembukaan Pelatihan Baris Berbaris di Mako Satpol PP.


Alfiadi menjelaskan, Sebanyak 100 orang personil Satpol PP Kota Padang yang mengikuti pelatihan PBB dilatih oleh TNI,  dalam melaksanakan kegiatan pelatihan ini tetap mengikuti protokol kesehatan.


"Dalam pelatihan ini kita bekerja Sama dengan Kodim 0312 Padang, selain itu kita juga mengutamakan Protokol Kesehatan dalam setiap rangkaian kegiatan," Ucap Alfiadi


Ia menjelaskan, latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anggota, Yakni, melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi.


"PBB sangat bagus untuk membentuk mental dan disiplin serta cara mengendalikan emosi dan tindakan di lapangan," ujar Alfiadi.


PBB juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman, agar bisa hidup disiplin dalam segala hal. Sehingga, dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara.


"PBB bisa dijadikan bekal untuk memupuk dan meningkatkan disiplin dalam kehidupan, apa lagi saat melawan covid-19 ini," kata Alfiadi.

(tambo)