Jurnalis Media Online Diduga Hilang saat Liput Demo UU Ciptaker


D'On, Jakarta,-
Jurnalis media online Merahputih.com atas nama Ponco Sulaksono yang bertugas meliput aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang Omnibus Law di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, hingga Kamis (8/10/2020) malam masih belum diketahui keberadaannya.

"Terakhir Ponco Sulaksono mengirim berita melaporkan situasi demo penolakan UU Omnibus Law di kawasan Gambir ke redaksi 15.14 WIB. Beberapa saksi yang memberikan informasi, saat terjadi bentrokan antara massa dengan aparat sore tadi, Ponco Sulaksono diamankan saat berada di Gambir, Jakarta Pusat," ujar Kepala Kompartemen News MerahPutih.com, Alwan Ridha Ramdan dalam keterangannya, Kamis (8/10/2020).

Sampai saat ini Ponco masih belum bisa dihubungi. Tim redaksi Merahputih.com terus mencari informasi ke beberapa titik mulai Polsek Gambir, Polres Jakarta Pusat, dan Polda Metro Jaya. Namun, usaha itu masih belum membuahkan hasil.

Beberapa saksi menyatakan, Ponco sempat terjatuh saat kericuhan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Namun, pihaknya masih mencari detail info tersebut dan belum bisa dikonfirmasi secara benar.

“Redaksi merahputih.com dan rekan-rekan jaringan wartawan di lapangan juga sudah menyisir sejumlah rumah sakit di sekitar Gambir dan tidak menemukan keberadaannya,” katanya.

Redaksi Merahputih.com juga telah berkoordinasi dengan LBH Pers Jakarta untuk terus mencari keberadaan Ponco Sulaksono, jurnalis yang bisa meliput bidang hukum ini.

"Untuk itu, kami dari Merahputih.com meminta jika benar Ponco Sulaksono turut diamankan oleh pihak kepolisian saat demo hari ini bisa memberikan kabar ke pihak redaksi untuk memberikan pendampingan," katanya.

Alwan berharap kepada pihak-pihak yang mengetahui tentang keberadaan Ponco Sulaksono bisa menghubungi dirinya langsung melalui nomor telepon 08562010410.

(mond)


No comments

Powered by Blogger.