Deretan Fakta Kasus Kecelakaan Hanafi Rais

D'On, Jakarta,- Putra sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais (41) mengalami kecelakaan di KM 112.900 jalur B Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kecamatan Cibogo, Subang, pada Minggu 18 Oktober 2020 kemarin.

Akibat kecelakaan tersebut, Hanafi Rais mengalami luka parah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) MH Thamrin Purwakarta. Berikut deretan fakta kecelakaan Hanafi Rais:

1. Ditabrak dari belakang

Kecelakaan yang menimpa Hanafi Rais terjadi sekitar pukul 02.22 WIB. Saat itu mobil Alphard B 1612 WMV yang ditumpanginya melaju di Tol Cipali, lalu tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain. Akibatnya mobil Hanafi menghantam kendaraan berat yang ada di depannya.

“Benar telah terjadi kecelakaan di KM 112, 900 Toyota Alphard B 1612 WMV yang dikendarai saudara Ferdian, tertabrak kendaraan dari arah belakang,” kata Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana

“Kemudian Alphard tersebut terpental dan menabrak lagi kendaraan berat yang ada di depannya,” kata Karyana.

2. Luka berat Hanafi Rais dirawat di RS

Ahmad Hanafi Rais mengalami luka berat usai kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil terjadi di ruas Tol Cipali Km 112+900 Jalur A tepatnya di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang.

Akibat kejadian itu Hanafi rawat di RS Thamrin Purwakarta. Namun kini dikabarkan ia akan dirujuk ke Rumah Sakit RS Bintaro, Jakarta.

Menurut sumber di Rumah Sakit Thamrin Purwakarta, korban harus dilakukan transfusi darah karena HB-nya rendah. Sayangnya, pihak rumah sakit yang menangani korban pasca kecelakaan itu terkendala peralatan transfusi.

Sehingga proses transfusi akan dilakukan di Rumah Sakit Siloam Purwakarta. Korban sekarang masih di UGD (Unit Gawat Darurat) Rumah Sakit Thamrin.

3. Polisi buru 2 kendaraan

Polisi memburu dua kendaraan yang diduga terlibat dalam kecelakaan Hanafi Rais di Tol Cipali pada Minggu 18 Oktober 2020 kemarin. Dua kendaraan diduga melarikan diri usai kejadian.

"Dari keterangan sopir, mereka terlibat kecelakaan beruntun. Lalu kami bawa mereka ke rumah sakit," kata Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana.

"Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan, saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Subang. Kami masih mencari (red.memburu) dua kendaraan lain terlibat, karena tidak ada di lokasi, ya diduga kabur," tandasnya.

4. Mobil yang ditumpangi Hanafi Rais ringsek

Mobil yang ditumpangi Hanafi Rais terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipali perlintasan Subang. Mobil tersebut dikendarai oleh sopirnya, Ferdian Yudha.

Mulanya mobil Hanafi ditabrak dari belakang, kemudian terpental menghantam kendaraan berat di depannya. Kontan mobil Hanafi remuk alias rusak parah di depan dan belakang.

Mobil itu kini sudah dievakusi ke Pos Derek Cilameri Subang. Pantauan di lokasi, tampak mobil yang ditumpangi Hanafi berjenis Alpahrd putih, ringsek.

Kaca depan dan belalang mobil itu pecah, bemper copot, kabin mesin remuk, tak berbentuk, pintu depan kanan tak bisa ditutup lagi, lampu belakang pecah, dan air bag keluar.

Tak hanya itu, spion kiri kanan mobil tersebut juga patah serta ban depan sudah tak lagi bisa digunakan lagi.

5. Hanafi kecelakaan usai kunjungi orang tua

Putra sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Subang Jawa Barat. Namun, adik Hanafi Rais, Hanum Salsabiela Rais memastikan kakaknya dalam keadaan baik baik saja.

Melalui akun Instagram hanumrais, anggota DPRD DIY ini mengatakan, kecelakaan yang menimpa putra sulung politisi yang kini mulai membentuk Partai Ummat tersebut.

"Ahmad Hanafl Rais, kakak kami, dalam perjalanan sepulang menengok dan silaturahmi orangtua di Jogja benar adanya mendapatkan musibah kecelakaan di tol Cipali. Saat ini, sudah ditangani dengan baik oleh para dokter dan suster di rumah sakit. Keadaan sadar meski ada beberapa luka yang harus dijahit," tulis Hanum di akun IG nya, Minggu (18/10/ 2020).

Dia pun bersyukur bahwa kakaknya masih tetap sehat dalam keadaan stabil. Dan insiden kecelakaan tengah ditangani oleh kepolisian setempat.

"Mobil kakak kami tertabrak dari belakang mau pun depan. Dan sebagai informasi yang kami dapatkan dari kepolisian, bahwasannya pengendara baik dari depan dan belakang masih dalam pencarian," tukasnya.

(mond/okz)


No comments

Powered by Blogger.