Breaking News

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia karena Covid-19

D'On, Jakarta,- Berita duka cita kembali datang dari Pemprov DKI Jakarta. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat karena positif virus corona (Covid-19).

Saefullah meninggal dunia siang ini di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun..Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS ,”ujar Gubernur DKI Anies Baswedan dalam pesan singkatnya dinukil dari Okezone," Rabu (16/9/2020).

Anies juga meminta semua pihak mendoakan dan melaksanakan sholat gahib untuk almarhum Saefullah.

"Mohon doakan bagi semua, segera ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum," tutup Anies.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Pejabat Definitif Sekda DKI Jakarta, Saefullah, masih dirawat intensif setelah positif Covid-19.

Penunjukan Sri sebagai Plh Sekda DKI Jakarta diputuskan dalam Surat perintah tugas bernomor 340/-082.74. Dalam surat tersebut, Sri menjabat sebagai Plh sejak 14 September hingga Pejabat Definitif bisa kembali bertugas.

Sebelumnya, Lurah Meruya Selatan, Ubay Hasan dipastikan meninggal karena terkonfirmasi virus Corona (Covid-19). Ubay disebut memiliki komorbid sakit lambung sebelum dinyatakan positif Covid-19.

(okz/mond)