Polisi Selidiki Kasus Hilangnya Kain Kafan dari Makam Terbongkar


D'On, Jombang (Jatim),-
Polisi mendalami kasus dugaan pencurian kain kafan dari makam milik Anis Purwaningsih. Hal ini setelah polisi menerima laporan pembongkaran makam di Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Ngoro AKP Yanuar Tri Sanjaya mengungkapkan, pasca melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan berbagai pihak.

“Pelaku masih dilakukan penyelidikan, kami masih memintai keterangan dari berbagai pihak, dari keluarga almarhumah dan perangkat desa setempat,” ujar Yanuar saat dikonfirmasi pada Senin siang (21/9/2020).

Terkait penemuan kain kafan di samping rumah salah satu warga, polisi juga masih melakukan penyelidikan.

Namun yang jelas kain kafan dan patung kuningan telah diamankan kepolisian hari ini sebagai pengembangan kasus terbongkarnya makam Anis disertai hilangnya kain kafan dirinya pada Minggu 20 September 2020.

“Kain kafannya ini ditemukan di samping rumah warga, ditemukan pukul 10.30 WIB pagi tadi. Jadi ada dua tas, yang satu tas plastik hitam berisi kain kafan dan tas berwarna biru berisi patung kuningan,” tukasnya.

Sebelumnya peziarah mendapati makam milik Anis Purwaningsih (26) dalam keadaan terbongkar dan rusak. Anies sendiri meninggal pada Sabtu 19 September 2020 usai melahirkan. Bayi yang dilahirkannya meninggal sehari sebelumnya dan dimakamkan di samping ibunya tersebut.

(abp/okz)

No comments

Powered by Blogger.