Breaking News

Bunuh Korban di Depan Istrinya, Pemuda Ini Berhasil Diringkus Polisi

D'On, Prabumulih (Sumsel),- Tim gabungan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih bersama Polsek Prabumulih Timur menangkap elaku pembunuhan terhadap Arman Sagita (28) warga Jalan Arimbi Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Pelaku yakni Harun Roni (30) yang merupakan warga Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Harun Roni ketahui merupakan mantan suami kedua dari Septi Nilawati (28) yang merupakan istri korban Arman Sagita.

Harun Roni membunuh Arman di warung Harun Rasyid di Jalan Bukit Lebar Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan kota Prabumulih, pada Jumat (11/9/2020) sekira pukul 18.30.

Tersangka ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Prabumulih di tempat persembunyiannya di Desa Sentul Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, pada Sabtu (12/9/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menewaskan korban Arman.

"Sudah (ditangkap)," kata Kapolres singkat.
Usai berhasil meringkus Harun Roni, para petugas kepolisian langsung menggelar prarekontruksi di lokasi kejadian dengan menghadirkan langsung tersangka Harun.

"Memang tadi kita lakukan prarekonstruksi untuk mengetahui peristiwa sebenarnya," kata salah satu satu polisi di lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan pelaku kepada petugas kepolisian, pembunuhan terjadi lantaran tersangka Harun sakit hati dan cemburu ditinggal mantan istrinya.

"Jadi Septi dan Arman (korban-red) itu pernah nikah lalu bercerai. Setelah mereka cerai Septi nikah dengan Harun (tersangka-red) dan kemudian keduanya pisah," tuturnya.

"Saat pisah Septi kembali ke Arman lagi, itu yang membuat pelaku sakit hati serta cemburu," beber sumber tersebut.

Sebelumnya, masyarakat Kota Prabumulih khususnya yang bermukim di Jalan Bukit Lebar Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, pada Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 18.30 mendadak gempar.

Pasalnya, seorang warga terkapar bersimbah darah di warung milik Harun di jalan bukit lebar tak jauh dari jalan sepatu Kelurahan Karang Raja akibat dibacok orang tak dikenal.

Pria nahas tersebut terkapar di dalam warung dengan sejumlah luka tusukan di bagian depan badan atau dada dan bersimbah darah.

Warga sekitar lokasi sempat merekam korban bersimbah darah terkapar di dalam warung dan dirangkul sang istri sembari meminta pertolongan.

Korban yang menurut warga merupakan Arman (27) warga Jalan Arimbi Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur itu selanjutnya oleh warga dan sang istri dibawa ke rumah sakit.

(Okz/mond)