Mobil Perampok yang Tewas Baku Tembak Dengan Polisi adalah Mobil Rental


D'On, Purwakarta (Jabar),- Kendaraan Toyota Avansa Nopol T 1143 AG, yang digunakan untuk merampok di Purwakarta, ternyata pelat nomor aslinya yakni B 1170 VKH , disewa dari pemilik rental di wilayah Pulogadung. Mobil rental yang disewa kelompok pelaku perampokan yang disewa sejak 22 Juli 2020 dengan uang sewa perhari senilai Rp 300.000.

Pemilik mobil asal Pulogadung, Jakarta, Didi Wahyudi mengatakan kendaraan miliknya disewa oleh warga Cakung bernama Herman ,sejak 22 Juli lalu. Alasan pertama sewa mobil untuk jalan-jalan keluarga. Namun, merasa kaget karena tadi malam dihubungi pihak kepolisian Purwakarta.

"Pertama datang sewa mobil hanya untuk jalan-jalan keluarga," kata Didi, Jumat (7/8) saat mendatangi Polres Purwakarta.

Sejak, pertama rental mobil tidak merasa curiga karena setiap hari uang pembayaran sewa mobil sebesar Rp 300.000 selalu lancar. Namun, sejak 6 hari terakhir uang sewa belum dibayar. Dan akhirnya di telepon anggota Polres Purwakarta untuk datang.

"Saya ditelepon anggota Polres Purwakarta ,untuk minta keterangan mobil yang diamankan ," kata pria yang sengaja datang ke Mapolres Purwakarta.

Dia menegaskan, tidak mengetahui mobil digunakan untuk aksi kejahatan apalagi nomor polisi diganti menjadi leter T Purwakarta. Mengetahui mobil digunakan untuk kejahatan merasa kaget karena tidak ada yang mencurigakan saat pertama kali rental mobil.

"Tidak mengetahui nomor polisi diganti apalagi digunakan untuk kejahatan," terangnya. 

(mond/mdk)

No comments

Powered by Blogger.