Kandaskan City, Lyon Klub Terakhir Melaju ke Semifinal Liga Champions


D'On, Lisbon (Portugal),- Manchester City harus mengakui keunggulan Lyon di Babak Perempat Final Liga Champions, Minggu (16/8/2020).

Lyon diluar dugaan sukses mengalahkan Manchester City dengan skor meyakinkan 1-3.

Olympique Lyon unggul lebih dahulu melalui lewat gol dari Maxwel Cornet pada menit ke-24 dan Moussa Dembele pada menit ke 79 dan 87.

Sedangkan gol dari Manchester City dicetak oleh Kevin de Bruyne pada menit ke-69
Dengan hasil ini, Lyon akan menghadapi Bayern Munchen di babak Semifinal.
bermain lebih dominan dari Lyon sejak awal laga.

Turun dengan komposisi pemain terbaiknya, lini depan Manchester City yang dikomandoi oleh Kevin de Bruyne, beberapa kali menciptakan peluang di depan gawang Lyon.

Sedangkan Lyon sebenarnya bermain lebih hati-hati, mereka nampak paham dengan bahaya yang diciptakan oleh penyerang-penyerang Manchester City.

20 menit laga berjalan, Manchester City masih dominan, namun masih belum satupun melepaskan sepakan yang membahayakan gawang Lyon.

Sebaliknya, Lyon mencatatkan peluang berbahaya melalui sepakan Aouar dari jarak jauh, namun masih bisa diamankan oleh Ederson.

, bermula dari kesalahan Kyle Walker yang terlambat dalam melakukan jebakan offiside, Cornet sukses menaklukkan Ederson dan mengubah skor menjadi 0-1.

Tak tinggal diam, Manchester City kemudian mengancam melalui sepakan bebas Kevin de Bruyne yang masih bisa diamankan Anthony Lopes.

Anthony Lopes kemudian melakukan penyelamatan gemilang kedua dari sepakan Sterling.

Tidak berselang lama, Manchester City kembali mengancam melalui sepakan Kevin de Bruyne yang harus membuat Anthony Lopes kerja keras.

Skor 0-1 menjadi hasil babak pertama.
Pada babak kedua, Manchester City yang tertinggal, berusaha untuk meningkatkan intensitas serangan dan mencari gol penyama kedudukan.

Di menit awal babak kedua, Lyon masih disiplin, mereka menjaga daerah pertahanan dan juga menekan pemain Manchester City ketika menguasai bola.

Manchester City akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak dekat Kevin de bruyne memanfaatkan umpan matang Raheem Sterling pada menit ke-69.

Terus menyerang, Lyon melihat celah, pemain pengganti Moussa Dembele yang lepas dari jebakan offside sukses menaklukkan Ederson dari jarak dekat dan mengubah skor menjadi 1-2.

Tertinggal satu gol, pemain Manchester City meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Peluang terbaik menyamakan kedudukan datang dari Raheem Sterling yang tinggal meneceploskan bola ke gawang kosong, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Justru, Moussa Dembele sukses mencetak gol keduanya pada pertandingan ini, bermula dari sepakan Cornet yang gagal diantisipasi dengan apik oleh Ederson, bola muntah sukses dimanfaatkan Dembele dan mengubah skor menjadi 1-3.

Skor 1-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester City

Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Laporte, Joao Cancelo; Fernandinho, Gundogan, Rodri; Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Gabriel Jesus

Olympique Lyon

Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Caqueret, Bruno Guimaraes, Aouar, Kevin Cornet; Memphis Depay, Ekambi

(Alang)

No comments

Powered by Blogger.